Diklaim Tanpa Efek Samping, Apa Saja Khasiat Minyak Kemiri Mustika Ratu?

Minyak Kemiri - (Sumber: beautynesia.id)Minyak Kemiri - (Sumber: beautynesia.id)

Jika berbicara tentang kemiri. Pada semua bagian dari tanaman kemiri bisa dimanfaatkan. Mulai dari daun, batang, hingga akarnya pun biasanya digunakan sebagai obat herbal dalam dunia kesehatan. Biji kemiri mampu menghasilkan sebuah olah , yang disebut dengan kemiri. ini cukup banyak dihasilkan di , dan hasilnya pun sangatlah baik.

Minyak kemiri biasanya yang paling umum digunakan untuk rambut secara alami. Hal ini karena kandungan alami yang terdapat dalam biji kemiri yang diekstrak menjadi minyak. Kandungan zat gizi yang terdapat dalam minyak kemiri, seperti lemak, karbohidrat, vitamin, dan protein. Kemudian senyawa baik yang terdapat di dalamnya antara lain seperti polifenol, flavonoid, dan saponin, yang merupakan senyawa baik bagi kesehatan tubuh.

Mustika Ratu sebagai brand lokal yang telah cukup dikenal menghadirkan -produk dengan memanfaatkan bahan alami Indonesia juga turut memanfaatkan kebaikan minyak kemiri dalam produknya. Beberapa yang diberikan minyak kemiri Mustika Ratu ini adalah untuk mengatasi rambut botak. Umumnya rambut botak diakibatkan karena kerontokan rambut yang parah. Manfaat minyak kemiri salah satunya adalah dapat membuat kebotakan kulit kepala segera diisi oleh rambut yang lebat.

Dengan mengusapkan minyak kemiri Mustika Ratu di bagian kepala rambut secara merata lalu di pijat dengan pelan. Maka diyakini mampu mengatasi permasalahan botak pada kepala. Cara ini dianggap sangat mudah digunakan oleh siapa saja tanpa adanya efek samping.

“Minyak ini dipakai satu jam sebelum keramas atau sebelum tidur. Aku memakainya sebelum keramas. karena aku kurang nyaman tidur dengan rambut yang berminyak apalagi efeknya bisa mengotori bantal. Untuk pemakaiannya pakai setetes dua tetes kemudian dipijit-pijit di kulit. Jangan dipakai terlalu banyak karena kalau terlalu banyak rambut agak susah dibersihkan,” menurut Linda, salah seorang beauty blogger.

Selain minyak Cem-ceman Mustika Ratu yang terbuat dari beberapa minyak seperti minyak kelapa sawit (elaeis Guineensis), kernel oil, minyak urang aring (eclipta prostrata) dan minyak kemiri (aleurites moluccana). Terdapat beberapa rangkaian produk Mustika Ratu yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan rambut, yakni Shampoo Daun Landep Mustika Ratu dan Penyubur Rambut Mustika Ratu.

Shampoo Daun landep ini mengandung ekstrak daun landep dan silshine untuk merawat kilau alami rambut. Setelah menggunakan produk minyak kemiri Mustika Ratu, agar rambut semakin disarankan untuk membersihkannya dengan produk sampo Daun Landep. Kemudian langkah terakhir setelah keramas dengan menggunakan sampo Daun Landep adalah memakai produk penyubur rambut Mustika Ratu pada kulit kepala lalu dipijit-pijit. Penyubur rambut mengandung ekstrak urang aring dan ekstrak kina yang membantu merawat rambut dan mengurangi gatal gatal serta ketombe pada kulit kepala.

Loading...