Diklaim Sebagai Salah Satu Speaker Komputer Terbaik, Harga Aperion Allaire Rp5 Jutaan

Harga, speaker, aktif, pasif, komputer, mahal, terbaik, Aperion Allaire, suara, bass, treble, kelebihan, keunggulan, merek, produk, kualitas, subwoofer, jenis, musik, konsol, permainan, perangkat, audio, gelombang, amplifier, preferensi, pengeras suara, aliran, listrik, frekuensi, input, di, pasaranPengeras suara untuk komputer (sumber: technobezz.com)

Speaker (loudspeaker) atau pengeras suara adalah sebuah transduser elektroacoustical yang mengubah sinyal ke bentuk getaran suara. Speaker juga bisa disebut sebagai alat bantu untuk keluarkan suara yang dihasilkan oleh perangkat musik seperti MP3 Player dan DVD Player. Harga speaker tersebut bervariasi tergantung dan speaker yang ada di pasaran.

Anda dapat mendengarkan musik radio, mendengarkan suara dari drama televisi ataupun suara dari lawan bicara Anda di ponsel, semua ini karena adanya komponen elektronika yang bernama loudspeaker atau speaker (pengeras suara).

Dalam konteks komputerisasi, speaker berfungsi sebagai alat untuk mengubah gelombang listrik yang mulanya dari perangkat penguat menjadi gelombang getaran yakni berupa suara itu sendiri.

Kedudukan speaker hampir tidak bisa dipisahkan lagi dengan . Karena itu, speaker memiliki peranan yang sangat penting dalam mengeluarkan hasil pemrosesan yang berupa suara. Tentunya, mayoritas dari pengguna menyukai musik ataupun video sehingga membutuhkan alat bantu speaker untuk mendukung keinginan tadi.

Proses dari perubahan gelombang elektromagnet menuju gelombang bunyi bermula dari aliran listrik yang terdapat pada penguat suara yang kemudian dialirkan ke dalam kumparan. Nah, dalam kumparan tadi terjadilah pengaruh gaya magnet pada speaker yang sesuai dengan kuat atau lemahnya arus listrik yang diperoleh, maka getaran yang dihasilkan yaitu pada membran akan mengikuti. Dengan begitu, terjadilah gelombang bunyi yang dalam keseharian bisa kita dengar.

Jenis speaker yang digunakan untuk sound system entertainment pada umumnya dapat dibedakan menjadi 2 kategori, yakni speaker pasif dan speaker aktif. Speaker pasif adalah speaker yang tidak memiliki amplifier (penguat suara) di dalamnya. Jadi speaker pasif memerlukan amplifier tambahan untuk dapat menggerakkannya.

Seiring dengan perkembangan audio, merek speaker aktif terbaik pun terus bertambah, mulai dari dengan bentuknya yang unik hingga harganya yang cukup kompetitif. Salah satu merek speaker aktif yang diklaim punya kualitas terbaik adalah Aperion Allaire.

Aperion Allaire merupakan speaker komputer terbaik untuk musik yang menawarkan kombinasi kualitas suara high-end dan konektivitas serta fleksibilitas. Berbagai kelebihan yang dimiliki Aperion Allaire merupakan salah satu speaker yang diklaim terbaik untuk komputer.

Beberapa kelebihan dari speaker Aperion Allaire adalah suaranya yang relatif lebih seimbang antara frekuensi rendah maupun frekuensi tinggi. Selain itu speaker ini sudah dilengkapi dengan input optikal yang berarti Anda bisa menghubungkannya dengan perangkat-perangkat semacam blu ray players hingga konsol permainan Anda.

Nyaris tidak ada kekurangan yang dimiliki oleh speaker komputer terbaik ini kecuali harganya yang mahal dan tidak tersedianya subwoofer pada ini. “Namun menurut saya speaker ini tetap cocok bagi Anda yang tidak memiliki preferensi khusus pada jenis-jenis musik tertentu dan tentunya cocok bagi Anda yang berkantong tebal,” demikian dikutip dari laman Sepulsa.

Harga satu perangkat speaker aktif Aperion Allaire mencapai Rp5 jutaan. Namun, harga tersebut disebut sebanding dengan kelebihannya seperti suara bass yang menakjubkan, suara treble yang murni, dan secara keseluruhan ‘well balanced sound’.

Loading...