Diklaim Sebagai Makanan Diet Khusus, Harga Susu Peptisol Berkisar Mulai Rp 66 Ribuan

Minum Susu - www.verywell.comMinum Susu - www.verywell.com

Setiap orang membutuhkan jumlah gizi yang seimbang untuk memenuhi asupan hariannya, terutama orang-orang yang baru saja menjalani . Oleh sebab itu Kalbe Farma meluncurkan bernama Peptisol yang diklaim sebagai tinggi protein untuk diet yang dapat mempercepat masa pemulihan pasien sehabis , stroke, luka bakar, trauma, di ICU, atau kondisi lainnya. Sayangnya produk ini tak tersedia di Alfamart dan Indomaret, namun biasanya banyak di apotik-apotik besar dengan harga bervariasi.

Di Apotek K-24, susu Peptisol ukuran 185 gram dengan harga Rp 76.415 per dus tahun 2017, di Apotek Kimia Farma harga susu Peptisol dengan ukuran yang sama hanya sekitar RP 67.320. Sedangkan di situs resmi Kalbe Store, harga susu Peptisol adalah Rp 66.500 per box.

Susu Peptisol memiliki beberapa kandungan, antara lain protein 22.2 gr, fat 4.6 gr, carbohydrat 66.7gr, vitamin & mineral per 100 gr, energi 397 kal mineral per 100 gr, dan energi 397 kal. Selain memberikan nutrisi untuk mereka yang sedang dalam pemulihan pasca sakit atau operasi, susu Peptisol juga diklaim memiliki manfaat untuk memenuhi asupan nutrisi yang tidak dapat dipenuhi dari makanan biasa, misalnya saja saat diare hebat atau demam tifoid.

Dosis atau aturan minum susu Peptisol adalah sebanyak 6 kali sehari untuk dewasa dengan takaran saji 63 gram tiap kali penyajian. Cara pemakaiannya cukup dengan melarutkan 63 gram bubuk susu Peptisol ke dalam 200 ml air hangat untuk menghasilkan 250 kkal.

Dibandingkan produk-produk sejenis di pasaran, susu Peptisol menawarkan beberapa kelebihan seperti bebas laktosa dan bebas gluten sehingga diklaim aman untuk pasien dengan intoleransi laktosa atau alergi susu, kemudian mudah dicerna dan rendah residu, serta bisa diberikan secara oral maupun sonde (menggunakan pipa nasogastrik). Selain itu, Peptisol juga tersedia dalam 3 pilihan rasa menarik, yakni Vanilla, Mocca, dan Chocolate.

Beberapa orang yang pernah mengonsumsi susu Peptisol pun memberikan review yang cukup positif. Misalnya saja Kharisma Rosalina yang mengaku bahwa pasca operasi pengangkatan payudara, kondisi ibunya dapat tetap terjaga. “Alhamdulillah, kondisi mama berangsur pulih. Kondisi badannya selalu fit sampai dokter juga puji mama, katanya beliau kondisinya selalu bagus,” kata Kharisma.

Loading...