Diklaim Samarkan Kantung Mata, Garnier Brightening Eye Roll On Dibanderol Harga Rp 50 Ribuan

Eye Roll On - www.beautchic.comEye Roll On - www.beautchic.com

Kantung mata maupun lingkar mata hitam (mata panda) memang bisa dialami siapa saja, baik wanita maupun pria. Permasalahan ini cukup mengganggu karena bagi sebagian orang dapat merusak penampilan. mata panda bermacam-macam, mulai dari kurang tidur, penuaan, hingga hidup yang kurang sehat. Oleh sebab itu beberapa orang yang memiliki mata panda biasanya memutuskan untuk menggunakan eye cream hingga eye roll on besutan -brand tertentu untuk meminimalisir lingkar hitam di bawah kelopak mata.

“Orang yang kulitnya lebih gelap punya konsentrasi pigmen (melanin) lebih banyak di bawah mata, sehingga akan menyebabkan tidak rata atau ada bayangan hitam,” ujar ahli dermatologi, Dr. Sonia Batra, seperti dilansir Kompas.

Siklus tidur pun berkontribusi besar terhadap timbulkan lingkar hitam di sekitar mata. Tak hanya karena permasalahan kurang tidur saja. Terlalu banyak tidur pun kabarnya juga bisa menyebabkan mata panda. “Saat kita tidur, darah yang beroksigen akan berkumpul di bawah mata. Tidur dalam posisi tertentu, misalnya tengkurap, akan memperparah lingkaran hitam karena gravitasi menyebabkan lebih banyak darah berkumpul di bawah mata. Ini juga membuat kantung mata lebih terlihat,” jelas Batra.

Sedangkan kurang tidur akan menyebabkan pembuluh darah di bawah mata melebar dan menimbulkan warna yang lebih gelap. Saat seseorang sedang flu pun bisa berpotensi menimbulkan lingkar hitam di bawah mata. “Lingkaran hitam bisa terjadi saat kita sedang sakit, kurang tidur, atau kulit tidak punya cukup waktu untuk memperbaiki diri,” ujarnya.

Beruntung kini sudah banyak bermunculan produk yang diklaim dapat meminimalisir kantung mata dan menghilangkan lingkar hitam di bawah mata, misalnya saja seperti Garnier Light Brightening Eye Roll On. Garnier Brightening Eye Roll On cukup murah, hanya sekitar Rp 50 ribuan saja di .

Roll ini diklaim menggabungkan kafein dan efek pijatan untuk membantu menyamarkan kantung mata dan noda hitam, sehingga kulit daerah mata tampak lebih cerah. Beberapa konsumen yang pernah menggunakan Garnier Brightening Eye Roll On memberikan review yang positif karena produk ini dinilai dapat meminimalisir kantung matanya. Namun ada juga yang mengaku tidak merasakan efek apapun dari penggunaan Garnier Brightening Eye Roll On selain efek dingin saat diaplikasikan.

Loading...