Diklaim Punya Kandungan Nutrisi Tinggi, Pakan 511 Diperuntukkan Ayam pada Fase Starter

Pakan 511 - www.bukalapak.comPakan 511 - www.bukalapak.com

Saat memulai menekuni bisnis unggas, khususnya , sebagian mungkin akan kebingungan ketika dihadapkan dengan banyaknya pakan ayam, entah itu ayam pedaging (broiler) atau ayam layer (petelur). Salah satu pakan pabrik yang mungkin kerap dipakai untuk ayam pedaging adalah pakan 511. Pakan konsentrat atau voer 511 biasanya diberikan pada ayam DOC (day old chicks) hingga usia 1 bulan karena termasuk starter yang kaya akan kandungan nutrisi untuk anak ayam.

Adapun kandungan gizi pakan ayam pedaging 511 produksi Charoen Pokphand Indonesia meliputi protein kasar dengan persentase sekitar 21-23%, lemak sebanyak 5-8%, serat kasar 3-5%, dan abu 4-7%. Harga pur 511 Bravo per karung isi 50 kg memang cukup mahal, bisa mencapai Rp 500 ribuan per 1 sak.

Nah, bila pakan 511 yang berbentuk crumble ini diperuntukkan bagi fase pre-starter dan starter, maka untuk pakan 512 diperuntukkan pada fase finisher ketika ayam pedaging berumur 22 hari atau sampai ayam pedaging tersebut siap dipanen pada usia antara 30-45 hari atau umur 3 minggu sampai dengan masa panen.

Selain memproduksi pakan untuk ayam, Charoen Pokphand Indonesia (CPI) memiliki cakupan bisnis yang luas serta memproduksi pakan untuk hewan ternak lainnya seperti itik, puyuh, hingga sapi, dan babi. “CPIN adalah perusahaan poultry terbesar dengan operasi vertikal yang terintegrasi di Indonesia dengan memimpin di setiap lini bisnis, 37% pangsa di pakan ternak, 35% pangsa di DOC, dan 55% pangsa di daging ayam,” ujar Sekretaris Perusahaan Charoen Pokphand Indonesia, Hadjianto Kartika, seperti dilansir Liputan6.

Tak hanya mengunggulkan kualitas pakan lewat kandungan nutrisinya, Charoen Pokphand juga menjamin distribusi pakan di berbagai penjuru Indonesia. Seperti diketahui, pakan 511 begitu mudah ditemukan di sejumlah toko pakan yang ada di berbagai daerah. Bahkan banyak pula pedagang yang menjual pakan 511 secara online di sejumlah situs e-commerce, baik secara eceran (per 1 kg) atau langsung dalam karungan.

Loading...