Diklaim Punya Banyak Kelebihan dari Rokok Biasa, Harga iQos Marlboro Dijual Jutaan Rupiah

iQos Marlboro - www.cnbc.comiQos Marlboro - www.cnbc.com

Selama beberapa tahun terakhir, tren rokok alternatif seperti (e-cigarettes) memang begitu . Untuk mengikuti tren yang sedang berkembang, salah satu produsen rokok terbesar di dunia, Philip Morris International Inc akhirnya memproduksi perangkat HeatSticks, yakni rokok yang dapat menguapkan tembakau, dan bukan membakarnya. Perangkat HeatSticks bernama iQos tersebut sepintas mirip pulpen dengan yang mencapai jutaan .

Seperti halnya e-cig berbentuk pena lainnya, iQos memiliki lubang di bagian tengah untuk rokok. Perangkat yang ada di bawah Marlboro tersebut kabarnya mampu memanaskan rokok hingga 350 derajat celsius, kemudian mengeluarkan uap nikotin beraroma tembakau. Kelebihannya, iQos menggunakan tembakau asli, bukan nikotin cair seperti e-cigarettes.

Menurut Philip Morris, risiko merokok dengan iQos lebih kecil dari rokok konvensional. “Produk seperti HeatSticks mewakili pergeseran paradigma di , kesehatan publik, dan perokok dewasa,” ujar CEO Philip Morris, Andre Calantzopoulos, seperti dilansir Time.

iQos (I Quit Ordinary Smoke) disebut-sebut menawarkan layaknya rokok Marlboro pada umumnya. Selain itu, asap yang ditimbulkan lebih sedikit dan tidak berbau, tidak ada sisa-sisa abu atau debu, aman untuk digunakan merokok dalam ruangan ber-AC, serta hanya mengandung nikotin dan tidak mengandung tar.

yang bermarkas di New York dan Swiss tersebut menginvestasikan dana sebesar USD 2 miliar selama 10 tahun belakangan ini untuk mengembangkan iQos. Philip Morris International Inc akan berinvestasi di 2 pabrik Marlboro yang ada di Italia sebesar 500 juta pound sterling. Pada permulaan, iQos Marlboro akan dirilis di Jepang dan Italia terlebih dahulu serta ditargetkan mencapai laba USD 700 juta dengan penjualan sebesar 30 miliar unit.

Adapun perangkat HeatSticks iQos ternyata sudah banyak beredar di Indonesia, terutama di situs-situs jual beli online. Harga HeatSticks iQos 2.4 Plus saat ini sekitar Rp 1,42 jutaan hingga 1,75 jutaan. Sementara itu untuk isi refill rokok Marlboro iQos Heatsticks-nya dibanderol dengan harga mulai Rp 78 ribuan hingga Rp 90 ribuan per pack, sedangkan per slop (isi 10 pack) harganya bisa mencapai Rp 800 ribuan lebih.

Loading...