Diklaim Punya Akurasi Tinggi, Berapa Harga Meteran Digital Krisbow?

Meteran Digital - (Sumber: kaskus.co.id)Meteran Digital - (Sumber: kaskus.co.id)

Umumnya, ada dua jenis perkakas ukur yang digunakan untuk mengukur jarak, tinggi, panjang, lebar, luas bahkan volume suatu bidang, yakni meteran analog dan digital. Meteran atau ukur digital merupakan ukur yang memperagakan suatu pengukuran dalam bentuk angka diskret sebagai pengganti defleksi jarum penunjuk pada skala kontinu dalam ukur analog.

Meteran ini menjadi salah satu alat yang kerap dijumpai di sejumlah bangunan dan infrastruktur. Di pasaran, ada berbagai macam meteran digital ini, beberapa di antaranya adalah Bosch dan Krisbow yang memang menjadi brand yang cukup populer di kalangan masyarakat. Khusus untuk Krisbow, brand ini menghadirkan meteran dalam bermacam , , dan yang bervariatif.

Meteran digital sendiri memiliki beberapa keuntungan daripada alat ukur analog, diantaranya meningkatkan akurasi, resolusi, kecepatan pengukuran yang tinggi, dan mengurangi error yang disebabkan oleh manusia (pembacaan hasil pengukuran). Serta ukurannya yang ringkas dan nyaman digenggam, membuat meteran laser digital ini dapat disimpan di dalam saku baju atau celana.

Jika dilihat sepintas, merek Krisbow nampak seperti brand Internasional. Selain karena nama merek dagangnya yang kebarat-baratan, kualitas produk besutan Krisbow juga diyakini berkualitas karena tak kalah bila disandingkan dengan brand luar negeri seperti Makita hingga Bosch. Padahal Krisbow sendiri adalah kependekan dari ‘Krisnadi Wibowo’.

Krisnandi Wibowo adalah salah satu putra dari Wong Jin, pendiri Grup Kawan Lama. Tidak banyak informasi yang beredar tentang pribadinya. Berbeda dengan sang kakak, Kuncoro Wibowo yang berposisi sebagai CEO GKL dan bos besar PT Ace Hardware Indonesia. Krisnandi sebelumnya merupakan pemilik pabrik plastik. Lalu, pada 1998, ia meluncurkan merek Krisbow berkat arahan Kuncoro untuk bermain di segmen perkakas

Meteran digital Krisbow dinilai memiliki beberapa kelebihan yang dapat memudahkan kegiatan sehari-hari. Apabila dibandingkan dengan meteran manual, dibutuhkan setidaknya dua orang atau lebih ketika akan melakukan pengukuran, akan tetapi berbeda halnya jika menggunakan alat meteran digital yang dapat dilakukan seorang diri.

“Alat ukur ini cocok untuk dibawa ke mana pun karena cukup untuk saku baju Anda dengan dimensinya yang kecil. Bagi Anda yang bekerja di kawasan industri, tidak usah khawatir karena sudah dilengkapi proteksi serta handling yang nyaman,” ungkap salah seorang pemilik toko meteran digital.

Penggunaan meteran laser digital Krisbow pun tergolong mudah. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menekan tombol on pada meteran digital. Lalu tentukan bidang atau sasaran yang ingin diukur. Arahkan meteran digital ke bidang sasaran namun jangan sampai bidang yang hendak diukur terhalang oleh kaca. Setelah itu, hasil pengukuran bidang yang tertera di layar meteran laser digital.

Sebagai informasi, ada beberapa jenis produk meteran Krisbow yang paling banyak dipilih oleh konsumen berkat dan kualitas yang mumpuni. Salah satunya adalah Krisbow Laser Distance Meter 100M With Level yang dengan harga kisaran Rp1,9 jutaan hingga Rp2,6 jutaan.

 

Loading...