Diklaim Minim Terjadi Kebocoran, Cartridge HP Deskjet 1010 Dibanderol Harga Terjangkau

harga Cartridge printer HP Deskjet 1010

Hewlett-Packard (HP) merupakan salah satu yang populer di Indonesia. Sudah tak terhitung seri apa saja yang telah diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan Tanah Air. Meski jenis all in one (print, scan, fotokopi) kini lebih disukai, -printer klasik rupanya tak kehilangan pamornya, salah satunya saja seperti seri HP Deskjet 1010. dengan terjangkau ini dibekali cartridge tipe HP 802 Black dan Tri-Color yang dapat digunakan untuk mencetak hitam-putih maupun berwarna.

Sejak diluncurkan tahun 2013 lalu, HP Indonesia mengakui jika printer ini memang diperuntukkan bagi kecil-menengah dan keluarga yang membutuhkan printer dengan harga terjangkau. “Dunia yang makin dinamis membutuhkan agar lebih efektif dan efisien untuk hasil maksimal,” ujar Imelda Setijadi, Printing Category Director, Printing & Personal Systems Group HP Indonesia, seperti dilansir Tempo.

Dari segi spesifikasi, printer HP Deskjet 1010 diklaim mampu mencetak dokumen hitam-putih dengan kecepatan sekitar 17 detik, sedangkan untuk dokumen berwarna durasi pencetakannya juga cukup singkat, hanya sekitar 24 detik. Printer HP Deskjet 1010 mendukung proses pencetakan menggunakan berbagai ukuran media seperti, kertas ukuran A4, B5, A6, dan DL envelope. Sedangkan jenis media yang bisa dicetak menggunakan HP 1010 adalah kertas, kertas foto, amplop, label, dan kartu ucapan.

Salah satu hal yang diunggulkan dari HP Deskjet 1010 adalah kartrid-nya yang disebut-sebut dapat menggunakan tinta secara efisien dan minim kebocoran tinta. Seperti diketahui, HP Deskjet 1010 beroperasi menggunakan cartridge type HP 802. “Printer HP dirancang untuk penggunaan sehari-hari dengan hasil cetak berkualitas dan melindungi dari berbagai kerepotan, seperti kebocoran tinta,” ungkap Andry Jachja selaku Ink Market Development Manager HP PPS Indonesia.

Cartridge pengganti untuk printer HP Deskjet 1010 banyak tersedia di berbagai maupun distributor HP yang ada di seluruh Indonesia. Harga cartridge HP1010 hitam Rp 95 ribuan, sedangkan kartrid harganya dijual Rp 145 ribu. Ada pula kemasan combo cartridge HP 802 Black dan Tri-Color ink yang harganya lebih hemat, yakni Rp 211 ribu saja.

Loading...