Diklaim Mengencangkan Wajah, Berapa Biaya Perawatan 3D CNC Treatment?

Wajah Kencang - lifestyle.liputan6.comWajah Kencang - lifestyle.liputan6.com

untuk memperoleh kini sudah semakin beragam. Selain melalui bedah plastik, kini juga mulai terapi estetika non-bedah dengan menggunakan perawatan 3D CNC Treatment. Terapi satu ini sudah dicoba oleh beberapa artis ternama seperti Maia Estianty dan Ussy Sulistiawaty. Dibandingkan plastik, biaya 3D CNC Treatment kabarnya masih lebih terjangkau.

“3D treatment adalah treatment pembentukan atau tubuh tanpa bedah dengan mengombinasikan beberapa jenis treatment yaitu thread lift (tanam benang), filler, botox, dan injeksi lemak secara bersamaan untuk mengatasi masalah yang dihadapi masing-masing pasien,” jelas kecantikan dari CNC Clinic, Surabaya, Novita Pristiwaningrum, seperti dilansir Kompas.

Perawatan tersebut bermanfaat untuk mengoreksi bagian wajah yang kurang sempurna, kurang simetris, atau kondisi wajah yang telah mengalami penuaan dini, seperti keriput, kendur, hingga kulit wajah kusam. Di samping itu, prosedur 3D CNC Treatment juga dapat membantu mencerahkan wajah serta memudarkan melasma (noda hitam di wajah).

“Secara teori dan praktek, penggabungan ketiganya membuat hasilnya lebih maksimal. Kami menyebutnya perpaduan 3D, yakni teknik perawatan filler, botoks serta thread life yang dilakukan dalam 1 kali perawatan, hasilnya dapat terlihat setelah 2-4 minggu tergantung kemampuan healing dan pembentukan kolagen tiap pasien,” papar dr. Novita.

Lebih lanjut dr. Novita menjelaskan jika masing-masing perawatan mempunyai spesifikasi berbeda yang menguntungkan. Thread lift disebut-sebut dapat mengencangkan kulit wajah lantaran benang yang ditanam secara bersilangan posisinya dapat mengencangkan area epidermis kulit dan merangsang pertumbuhan kolagen dan fibrosis yang membantu mengikat sel.

Sementara itu filler berfungsi untuk membentuk dan mengisi wajah yang kosong atau cekung sekaligus memberikan kekenyalan karena bersifat asam hialuronat. Dan yang terakhir, botoks dapat menghilangkan keriput di wajah melalui relaksasi otot di wajah.

“Ketika mengerjakannya, harus disesuaikan dengan karakter wajah masing-masing pasien. Di sini diperlukan juga art seorang dokter untuk mendapatkan karakter khas dari wajah pasien. Bagian apa yang perlu ditonjolkan dan bagian mana yang perlu di koreksi untuk mendapatkan hasil yang pas untuk wajah pasien, supaya tetap terlihat natural,” ungkapnya.

Biaya melalukan 3D CNC Treatment sendiri berkisar mulai dari Rp 15 jutaan, tergantung dari kondisi wajah masing-masing pasien. Biasanya dengan gaya hidup sehat, yakni tidak merokok dan minum alkohol, terapi tersebut bisa bertahun kurang lebih 2 tahun.

Loading...