Diklaim Mengencangkan Perut Setelah Melahirkan, Harga Atlas 2 in 1 Pregnancy Band Rp 1,5 Jutaan

Korset Wanita - lifestyle.okezone.comKorset Wanita - lifestyle.okezone.com

Melahirkan adalah proses yang akan dirasakan oleh para . Meski persalinan adalah proses yang begitu berkesan, namun kondisi tubuh setelah melahirkan terkadang tak bisa langsung kembali ke bentuk semula dalam waktu yang cepat. Beberapa perempuan biasanya menggunakan korset atau stagen untuk mengembalikan bentuk perut mereka seperti semula. stagen di pun bervariasi, ada yang hanya puluhan hingga ratusan ribu , bahkan ada pula yang harganya mencapai Rp 1,5 jutaan layaknya Atlas A-Band Combo 2 in 1 Pregnancy Belt.

Atlas A-Band diklaim dapat digunakan saat hamil sebagai pregnancy band atau pasca persalinan (postpartum band) untuk menyangga punggung dan membentuk pinggul. Seperti halnya korset pada umumnya, Atlas A-Band digunakan dengan cara melilitkannya ke perut. Korset yang terbuat dari material nylon, polyester, dan spandex ini disebut-sebut dapat menyesuaikan dengan tubuh pemakainya sebelum dan sesudah melahirkan. Terdapat beberapa yang disediakan, yakni XS-S, M-L, dan XL-XXL. korset tersebut bisa disesuaikan dengan lingkar pinggang atau perut.

Meskipun diyakini dapat bermanfaat untuk mengembalikan bentuk tubuh seperti semula, rupanya pemakaian korset secara berlebihan setelah melahirkan justru tidak dianjurkan oleh . Menurut spesialis obgyn dari Bamed Health Care, Dr. Riyan Hari Kurniawan, Sp.OG, stagen bukanlah cara yang tepat untuk mengecilkan dan mengencangkan perut. “Stagen hanya bersifat mengencangkan kulit perut, namun tidak berefek pada penurunan berat badan dan membuat langsing,” kata Dr. Riyan, seperti dilansir Kompas.

Agar perut bisa kembali langsing dan kencang setelah melahirkan, Dr. Riyan lebih menyarankan para ibu untuk menjaga pola makan dan menerapkan gaya hidup sehat. “Hal yang dapat diupayakan untuk mengembalikan berat badan ke ideal tentu dengan menjaga diet yang seimbang dan sehat disertai teratur,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa stagen tidak berpengaruh terhadap kencangnya perut setelah melahirkan. “Organ rahim akan kembali ke ukuran awal secara alami pada minggu ke-6 setelah melahirkan, dan ini tidak berhubungan dengan ketatnya stagen,” tandasnya.

Loading...