Diklaim Mengandung SPF15, Bedak Temulawak Asli Dibanderol Harga Rp 22 Ribuan

Bedak Temulawak - anisabeautyshop.bizBedak Temulawak - anisabeautyshop.biz

Temulawak sudah sejak lama dikenal sebagai tanaman herbal yang berguna untuk obat-obatan, bumbu , hingga untuk . Bahkan selain untuk jamu, kini sudah banyak produsen yang mengolah temulawak menjadi cream wajah, sabun, maupun bedak.

Tanaman obat yang memiliki nama ilmiah Curcumaxanthorrhiza dari Suku Zingiberaceae ini memiliki kandungan atsiri yang tersusun dari ar-kurkumen, xanthorrizol, dan beta-curcumene, sebagai senyawa utamanya. “Ada sebuah yang menunjukkan xanthorrhizol mengandung zat antitumor,” ungkap Perry Angglishartono, Product Group Manager Jamu Iboe, seperti dilansir Solopos.

Kandungan lain dalam temulawak, yakni kurkumin bermanfaat sebagai antimikroba. Bahkan menurut Perry terdapat penelitian yang melaporkan bahwa kurkumin memiliki khasiat sebagai antioksidan. Kandungan senyawa-senyawa tersebut disebut-sebut dapat mencegah kerusakan sel yang memicu berbagai penyakit seperti tumor dan kanker.

“Tanaman ini berfungsi sebagai hepatoprotective agent (pelindung liver) yang berspektrum luas. Selain mengatasi gangguan liver, temulawak juga bisa mencegah terbentuknya batu empedu yang populer dengan sebutan efek kolagogum. Lewat kombinasi kerja senyawa kurkumin dan minyak atsiri, efek membantu melancarkan aliran cairan empedu,” paparnya.

Selain digunakan sebagai jamu, kini ada beberapa produsen yang mengolah temulawak sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik, contohnya saja seperti bedak. Menariknya, bedak temulawak tersebut dikemas menjadi bedak padat alias two way cake yang bernuansa modern. Bedak temulawak White Beauty UV Whitening Two Way Cake yang asli diklaim mengandung multiple UV protection, new VAO-B3 Complex, extract whitening, tabir surya, dan derivat vitamin.

Kandungan yang ada dalam bedak temulawak tersebut diklaim dapat membuat kulit lebih putih, cerah, awet muda, dan terlindungi dari radiasi sinar matahari. Cara pemakaian bedak temulawak pun sama seperti penggunaan compact powder pada umumnya, cukup diratakan pada wajah dan leher saat pagi atau sore hari setelah kulit dibersihkan.

bedak temulawak asli di pasaran berkisar mulai dari Rp 22 ribuan hingga Rp 25 ribuan. Jika habis, konsumen hanya perlu membeli refill atau isi ulangnya saja dengan yang lebih terjangkau, sekitar Rp 9.500 – Rp 13 ribuan.

Loading...