Diklaim Mengandung 92% Lidah Buaya, Harga Nature Republic Aloe Vera di Korea Sekitar Rp 40 Ribuan

Nature Republic Aloe Vera - (Sumber: syafiqahhashimxoxo.com)Nature Republic Aloe Vera - (Sumber: syafiqahhashimxoxo.com)

Nature Republic Aloe Vera belakangan ini sedang ramai dibicarakan karena berbagai khasiatnya untuk kulit. Banyak beauty blogger yang menyarankan memakai produk ini terutama bagi mereka yang memiliki kulit kering maupun masalah kulit lain, seperti jerawat.

Produk tersebut banyak dijual di toko online. Anda biasanya harus membayar sekitar Rp 90.000 hingga di atas Rp 100ribu untuk mendapatkannya. Tetapi, harganya mungkin berbeda jika Anda membelinya di . Harga Nature Republic Aloe Vera di dijual sekitar (jika dalam bentuk dollar) USD 2.99 atau sekitar Rp 40.388,61.

Kandungan di dalam Nature Republic Aloe Vera itu diklaim 92% mengandung pure aloe vera (lidah buaya). Produknya berisi gel bening yang dapat diaplikasikan ke , ke siku dan bagian tubuh yang kering, dan juga baik untuk rambut.

Beberapa hal yang dianggap keunggulan dari produk tersebut antara lain dapat dijadikan sebagai base makeup (dasar riasan), untuk masker wajah, mengeringkan jerawat, sebagai masker rambut, untuk mengatasi mata bengkak, digunakan sebagai kuku, pelembap wajah dan bibir, dan juga dapat mencerahkan wajah.

Selain di atas, gel bening aloe vera juga dapat digunakan untuk meredakan luka bakar, menghilangkan noda bekas jerawat, melembapkan telapak kaki, dan berfungsi sebagai scrub.

Lidah buaya memang sudah dikenal khasiatnya dalam hal kecantikan. Selain itu, lidah buaya juga dapat dijadikan sebagai minuman. Seperti di Kota Pontianak, khususnya di pasarnya. Di sini, lidah buaya dikenal sebagai minuman pelepas dahaga dan baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, Anda akan mudah menemui penjual minuman lidah buaya di Pontianak.

Minuman dari lidah buaya pun banyak dihidangkan di rumah makan Pontianak. Biasanya pemilik akan memadukannya dengan selasih dan minuman tersaji dalam keadaan dingin. Selain itu, Anda juga dapat menemui perkebunan lidah buaya yang sangat luas di Jalan Budi Utomo, Pontianak.

Salah satu pemilik lahan sekaligus petani lidah buaya, Munardi, menilai, yang biasa tumbuh di daerah kering tersebut dapat meredakan panas dalam dan membersihkan paru-paru. “Lidah buaya biasanya diminum, tenggorokan rasanya jadi adem dan membantu membersihkan paru-paru juga,” ujarnya.

Lidah buaya juga dikatakan dapat menyembuhkan sariawan di mulut atau luka pada bagian mulut. Hal itu karena kandungan C pada lidah buaya. Munardi mengatakan, cara membuatnya yaitu seseorang dapat mengupas kulit lidah buaya (warna hijau) dan mengambil dagingnya, lalu diisap layaknya sedang mengisap tebu. Cara lainnya yaitu dapat diperas dan disajikan dalam keadaan dingin.

“Yang diambil itu kan dagingnya, jadi dikupas, kulitnya dibuang terus ambil dagingnya,” ucapnya.

Lidah buaya dianggap termasuk salah satu jenis tanaman yang laris di dunia. Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa lidah buaya mengandung enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida. Meskipun demikian, lidah buaya tidak memiliki kandungan vitamin D.

Manfaat untuk kesehatan lainnya yaitu lidah buaya dapat menyembuhkan luka pada kulit dengan cepat, menyembuhkan luka bakar dengan cepat, membantu mengatasi peradangan kulit, menghilangkan plak pada gigi hingga mengurangi kanker.

Munardi mengatakan bahwa lidah buaya yang bagus adalah yang memiliki daging tebal. Biasanya para petani akan memotong ujung daun lidah buaya untuk mendapatkannya. “Biasanya memang dipotong ujung-ujung daun lidah buaya ini supaya dagingnya tebal. Semakin tebal dagingnya maka semakin bagus,” tuturnya.

 

Loading...