Diklaim Membantu Memenuhi Kebutuhan Kalsium Pada Ibu Hamil, CDR Redoxon Dibanderol Harga Rp 37.500

CDR Redoxon - (Sumber: tokopedia.com)CDR Redoxon - (Sumber: tokopedia.com)

Memiliki tulang dan gigi yang kuat menjadi idaman setiap orang. Untuk membantu mewujudkannya, biasanya orang akan mengkonsumsi suplemen yang mengandung C, D dan B6. Kandungan tersebut ada di dalam CDR Redoxon dengan rasa jeruk. Untuk CDR Redoxon isi 10 tablet, harganya sekitar Rp 37.500.

Produk suplemen tersebut diklaim dapat bermanfaat memenuhi kalsium pada ibu hamil dan menyusui dan untuk membuat tulang menjadi sehat pada orang dewasa. CDR Redokson dapat Anda beli di apotik, seperti Apotek Century, maupun di Indomaret dan Alfamart.

Khusus untuk ibu hamil, sebenarnya calon ibu tidak memerlukan banyak vitamin saat hamil. Vitamin D dan asam folat sudah cukup untuk mereka. Hal terpenting adalah calon ibu harus memenuhi asupan dengan makanan bergizi dan pola makan yang teratur.

Penelitian menyimpulkan bahwa suplementasi saat tidak banyak meningkatkan status ibu dan bayi. Maka dari itu, sebaiknya tidak mudah tergoda iklan suplemen vitamin untuk ibu hamil.

Meskipun demikian, ibu hamil tetap harus yakin mereka mengkonsumsi vitamin D dan asam folat, juga harus memperhatikan pola makan. Penelitian mengatakan bahwa asam folat adalah satu-satunya suplemen yang memiliki bukti kuat bisa melindungi bayi dari cacat lahir akibat gangguan tabung saraf.

Ibu hamil disarankan mengkonsumsi asam folat 400 mikrogram per hari. Sementara vitamin D, 10 mikrogram per hari direkomendasikan untuk kesehatan tulang, ibu dan bayi.

“Ibu hamil harus mengonsumsi berbagai jenis makanan, termasuk sayuran segar dan buah, selain juga mengonsumsi suplemen asam folat,” kata Janet Fyle dari Royal College of Midwives Inggris.

Suplemen maupun susu khusus ibu hamil sah-sah saja dikonsumsi pada saat seorang perempuan sedang hamil. Namun, bukan berarti pemenuhan gizi hanya mengandalkan susu dan suplemen semata.

dr Yuyun Lisnawati, SpOG (K) dari RSUP Persahabatan mengingatkan ibu hamil agar tidak hanya mengandalkan konsumsi suplemen maupun susu khusus ibu hamil saja. Dikhawatirkan jika hanya mengandalkan suplemen atau susu, ibu hamil jadi kurang memperhatikan asupannya.

“Untuk ibu hamil yang memiliki gizi yang cukup dan bisa menjaga makan dengan diet harian, mungkin tidak juga memerlukan gizi tambahan (susu ibu hamil dan suplemen). Perlu diketahui dahulu, ibu hamil memang memerlukan nutrisi, karena nutrisi makro dan mikro akan menunjang perkembangan bayi dari kandungan hingga lahir,” tutur dr Yuyun.

Dr Yuyun menegaskan tidak semua ibu hamil harus mengonsumsi susu khusus untuk ibu hamil. Jika asupan yang diasup telah memenuhi gizi yang baik, sementara itu status gizi si ibu dan janin juga baik, maka minum susu khusus ibu hamil bukan keharusan. untuk memastikan status gizinya, ibu hamil harus melakukan pemeriksaan nutrisi. Dengan pemeriksaan ini, maka akan diketahui kadar gizi apa yang kurang dalam tubuhnya.

Loading...