Diklaim Membantu Atasi Jerawat, Foundation Elf Dibanderol Harga Rp 150.000

Foundation Elf - (Sumber: elfcosmetics.com)Foundation Elf - (Sumber: elfcosmetics.com)

Brand Elf atau e.l.f dikenal dengan yang terjangkau. Kisaran harga Elf tidak semahal brand-brand luar lain, termasuk kosmetiknya yaitu foundation dengan nama ELF Acne Fighting Foundation. Harganya sekitar Rp 150.000, dan dapat dibeli di toko-toko online yang Anda ketahui.

-warna pilihan foundation Elf yang dapat dipilih antara lain Ivory, Porcelain, Buff, Beige, Sand, Caramel, Coffee dan Chestnut. Pilihan shadenya bervariasi, mulai dari terang sampai gelap. Beberapa warnanya dianggap cocok digunakan untuk pemilik sawo matang.

Menurut review , foundation Elf memiliki coverage yang bagus, beberapa mengatakan kurang bagus. Foundation ini juga dinilai sedikit berat apabila digunakan, sehingga dirasa kurang cocok untuk digunakan sehari-hari.

“Aku senang banget pakai foundation ini, bahkan beli sampai 3 shade. Untuk kulit berjerawatku, foundation ini nggak nambah jerawat di kulitku, coveragenya oke banget buat yang warna buff,” ujar Karila, salah satu konsumen yang telah mencoba foundation Elf.

Hal tersebut juga senada dengan review dari Fanna Setiawan, “Di aku sangat cocok, foundation ini tidak menimbulkan jerawat malahan dipakai seharian juga dari pagi sampai malam tidak menimbulkan jerawat sama sekali.”

Produk foundation tersebut diklaim dapat menyamarkan kemerahan, noda dan warna kulit yang tidak rata. Bahan dasar dari foundation ini adalah salicylic acid, witch hazel, camphor, tea tree, dan soothing aloe, yang diklaim dapat membantu mencegah dan mengobati jerawat.

Masalah jerawat tidak hanya dialami oleh remaja, tetapi juga orang dewasa juga mengalaminya. “Biasanya jerawat pada disebabkan pengaruh hormon yang berubah, faktor , genetik, ras, musim, pola makan, gaya hidup, hingga salah memilih produk kulit,” ujar dr. Lilik SpKK, FINSDV, FAADV dari Bagian Medik Dept. Kulit dan Kelamin RSPAD Gatot Soebroto.

Selain itu, proses pembersihan kulit yang kurang mendetail juga dipercaya oleh dr.Olivia Ong, dipl. AAAM, Aesthetician & Anti-aging Specialist dari Jakarta Aesthetic Clinic. “Bayangkan saja jika kita menggunakan makeup yang , tapi tidak membersihkannya dengan benar, pasti residunya akan menumpuk dan bersatu dengan minyak dan kotoran lainnya. Sehingga bakteri penyebab jerawat akan berkembang dengan pesat,” ujar dr. Olivia.

Kandungan yang biasa digunakan untuk mengatasi jerawat antara lain salicylic acid, seperti yang terkandung pada foundation Elf. Salicylic acid merupakan beta hydroxy acid yang memiliki dua molekul terpisah seperti acid dan carbon atomdengan partikel kecil dan ringan sehingga sangat mudah untuk menyerap ke dalam jaringan kulit.

Namun, Anda disarankan untuk tidak menggunakan bahan ini secara terus menerus terlebih lagi ke seluruh wajah. Menurut Kerri Daniels, konsultan sekaligus dematologist asal New York, mengatakan bahwa asam salisilat/salicylic acid yang berlebihan digunakan pada wajah akan mengakibatkan kemerahan, iritasi, bahkan juga bisa membuat wajah terlalu kering. Sebaiknya, gunakan asam salisilat secara berkala atau aplikasikan sebagai spot treatment dengan dosis rendah.

Loading...