Diklaim Mampu Tiruskan Wajah, Berapa Harga Alat Setrika Wajah di Pasaran?

Setrika Wajah - lifestyle.okezone.comSetrika Wajah - lifestyle.okezone.com

Banyak klinik-klinik yang kini telah menggunakan -peralatan untuk tubuh maupun , salah satunya seperti Radiofrequency (RF) atau yang kerap disebut dengan istilah setrika . Jenis treatment satu ini menjadi favorit para wanita karena beragam manfaat yang ditawarkan, mulai dari diklaim dapat mengencangkan kulit , meniruskan , hingga menghilangkan keriput halus di . Lantas berapa alat setrika itu sendiri?

Untuk memiliki alat setrika wajah layaknya di salon atau klinik-klinik kecantikan memang harus mengeluarkan yang tak sedikit dan bisa mencapai jutaan . Sebagai contoh, seperti produk RF Face Thermage Matrix harganya sekitar Rp 2,25 juta. Alat portabel ini memiliki bentuk yang ringkas dan cara pakainya pun cukup mudah, tinggal digosok-gosokkan secara lembut ke wajah.

Selain yang harganya jutaan rupiah, ada pula alat setrika wajah murah yang harganya hanya berkisar antara puluhan hingga ratusan ribu rupiah saja. Alat setrika wajah yang berukuran mini tersebut diklaim mengandung ion dan harganya biasa dipatok antara Rp 34 ribuan hingga Rp 200 ribuan. Namun masih belum diketahui apakah fitur dan fungsinya sama seperti yang ada di klinik-klinik kecantikan atau tidak.

Sebelum mencoba treatment satu ini ada beberapa kondisi yang perlu diperhatikan. Misalnya saja apakah kulit wajah termasuk jenis sensitif atau tidak. Pasalnya alat ini bisa saja menimbulkan efek yang buruk bagi jenis kulit tertentu.

“Kalau kita ingin coba perawatan wajah baru, pastikan muka kita nggak sensitif dan bisa terpapar alat tersebut. Kalau nggak ada masalah dengan alat tersebut ya nggak apa-apa,” kata dr. Kardiana Purnama Dewi SpKK, seperti dilansir Detik.

Ada pula yang menganjurkan supaya wajah tak boleh terkena panas atau paparan sinar matahari langsung ketika hendak menjalani setrika wajah. “Tidak boleh kena panas atau berjemur di bawah sinar matahari minimal seminggu sebelum setrika wajah. Dua hari sebelumnya juga hentikan pemakaian serum dan krim malam,” jelas Dr. Ika Ayu Windynari, SpKK.

Meski hasilnya dijanjikan bisa langsung terlihat secara instan, namun hasil perawatan RF tak bisa permanen. Dalam sekali treatment kabarnya hasil bisa bertahan selama 2 minggu hingga 1 bulan. Oleh sebab itu perawatan setrika wajah dianjurkan untuk dilakukan secara rutin. “Rajin lakukan perawatan seminggu sekali selama lima kali. Setelah itu frekuensinya bisa dikurangi untuk hasil yang lebih lama,” tandasnya.

Loading...