Diklaim Mampu Redakan Gejala Wasir, Harga Venosmil Gel Dibanderol Rp 200 Ribuan

Venosmil Gel - www.tokopedia.comVenosmil Gel - www.tokopedia.com

Wasir atau ambeien memang sangat menyiksa. satu ini bisa menyerang atau , bahkan ibu hamil sekalipun. Wasir terkadang bisa sembuh dengan atau penggunaan obat-obatan tertentu. Tetapi jika sudah parah, maka wasir hanya dapat dilakukan dengan jalan .

Menurut bedah dr. Panondang Panggabean, pengobatan wasir sebaiknya disesuaikan dengan derajat keparahannya. Jika wasir baru berada di stadium 1 dan 2, maka hanya dilakukan dengan obat-obatan atau mengubah pola hidup. “Pola makan harus diubah, perbanyak serat, kurangi makanan pedas, dan banyak minum air putih. Prinsipnya adalah agar tidak mengejan saat buang air besar,” kata dr. Panondang, seperti dilansir Kompas.

Kemudian pada wasir stadium 2, yaitu ketika buang air mulai ada benjolan yang keluar dari anus tetapi tidak bisa masuk sendiri ke dalam, maka salah satu solusinya bisa dilakukan dengan jalan pengikatan menggunakan teknik rubber. “Pembuluh darahnya diikat, memang agak nyeri,” ucapnya.

Sedangkan pada wasir stadium 3 dan 4 menurut dr. Panondang memerlukan tindakan operasi. “Proses kehamilan akan memperparah derajat wasir, tapi untuk melakukan operasi sangat tergantung pada kesiapan mental pasien,” bebernya.

Selain dengan metode operasi, keluhan wasir juga dapat diminimalisir dengan merendam seluruh bagian pantat dalam air hangat. Selain itu, apabila terjadi perdarahan dari anus, penderita bisa mengompres dengan air es atau kain kasa. “Konsumsi juga makanan mengandung serat dan cukup cairan agar feses lebih lunak sehingga tidak perlu mengejan saat BAB,” ungkapnya.

“Pada wasir derajat 1 atau 2 masih dapat dipertimbangkan pemberian obat-obatan minum, di antaranya adalah Ardium atau Venosmil yang dipercaya cukup aman untuk dikonsumsi saat hamil. Sedangkan pada wasir derajat 3, operasi merupakan terapi terbaik yang dapat dilakukan,” sambung dr. Gabriela Sabatini Gunawan dari Meetdoctor.

Sebagai , Venosmil tersedia dalam 2 bentuk sediaan, yakni kapsul (cap) dan gel. Adapun Venosmil Gel di apotik berkisar Rp 201.647 per tube. Cara pakai Venosmil Gel cukup mudah, yakni dengan dioleskan secara tipis saja sebanyak 3 kali sehari guna meringankan gejala wasir atau hemoroid.

Loading...