Diklaim Mampu Menurunkan Peradangan Pada Otak, Berapa Harga Minyak Zaitun di Supermarket?

Minyak Zaitun Wardah - (Sumber: henddriati.com)Minyak Zaitun Wardah - (Sumber: henddriati.com)

Banyak orang memanfaatkan zaitun sebagai salah satu bahan perawatan untuk memelihara kecantikan seperti kecantikan wajah, kulit, dan rambut. zaitun atau juga dikenal dengan sebutan olive oil adalah lemak yang diperoleh dari buah Europaea Onlea, sebuah jenis tanaman pohon tradisional di Mediterania.

Melalui pembuatannya menghasilkan asam lemak monounsaturated yang dianggap sebagai lemak diet yang sehat, berlawanan dengan lemak jenuh dan lemak trans. Karena banyaknya nutrisi yang terkandung dalam minyak zaitun, menjadikan minyak ini sangat dikenal dalam kecantikan, kuliner bahkan .

Salah satu khasiat minyak zaitun, yakni sudah lama dipercaya dapat digunakan pada bagian-bagian kulit yang kering, seperti siku tangan, tumit, lutut. Minyak zaitun bermanfaat untuk melembapkan area-area tersebut. Tetapi, minyak tersebut tidak disarankan dioleskan di muka yang berjerawat. Minyak zaitun juga dianggap mampu mencegah penuaan dini karena memiliki antioksidan tinggi dan dapat mengikat kadar air dalam kulit. Selain itu, minyak ini juga dipercaya memudarkan noda hitam bekas jerawat.

Hingga kini banyak kosmetik dan kecantikan yang memanfaatkan khasiat minyak zaitun dalam beberapa produknya. Sebut saja, Wardah, Mustika Ratu, Sari Ayu, Ovale, dan masih banyak yang lainnya. Beberapa kecantikan ini merupakan lokal Indonesia yang bisa di dapatkan dengan mudah di pusat perbelanjaan, apotek, atau supermarket terdekat.

yang ditawarkan pun beragam, namun relatif terjangkau. Misalnya, Wardah yang meluncurkan produk minyak zaitunnya bertajuk Wardah Pure Olive Oil yang ditawarkan dengan Rp35 ribuan, atau Mustika Ratu Minyak Zaitun yang membanderol produknya dengan mulai dari Rp13 ribuan untuk kemasan 75 ml.

Minyak zaitun juga dipercaya dapat mengurangi serpihan ketombe, meski tidak menyembuhkannya. Apabila ingin merasakan manfaat minyak zaitun untuk rambut berketombe, maka oleskan minyak zaitun ke kulit kepala. Setelah itu -pijat kulit kepala dan bersihkan ketombe dengan sisir.

ketombe perlu disesuaikan dengan penyebabnya. Meskipun dapat membantu meredakan ketombe minyak zaitun saat ini belum terbukti efektif sebagai obat pembasmi ketombe. utama ketombe menggunakan sampo yang mengandung asam salisilat, selenium sulfide, dan zinc pyrithione. Jika disebabkan oleh infeksi jamur maka ketombe juga perlu diobati dengan antijamur ketoconazole.

Selain banyaknya manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Menurut dari University of Temple, Amerika Serikat, mengonsumsi minyak zaitun membantu mengurangi peradangan di otak. Selain itu merangsang hadirnya prosesautophagy atau suatu kondisi yang membuat sels-sel rusak menjadi sehat kembali dan racun serta plak terdorong keluar.

“Bila sel-sel mampu mendorong plak dan hal buruk lainnya keluar, cenderung mengurangi risiko terjadi Alzheimer,” kata peneliti. Namun, ini masih dilakukan pada tikus. Sehingga sulit diklaim hasil ini bisa diaplikasikan pada manusia atau tidak.

Loading...