Diklaim Mampu Hilangkan Bekas Bopeng Jerawat, Berapa Harga Revitol di Apotik?

Wajah Bersih - glucoberryqc.comWajah Bersih - glucoberryqc.com

Kebiasaan memencet atau menyentuh jerawat memang bisa menimbulkan bekas luka yang cukup dalam. Tak hanya itu, beberapa orang bahkan terpaksa mengalami ‘bopeng’ di wajahnya dan untuk menghilangkannya dalam jangka waktu yang cukup lama. Namun kini banyak beredar -produk krim wajah yang diklaim dapat menghilangkan bekas luka maupun bopeng jerawat seperti merk Revitol. Lantas apakah ini memang benar-benar ampuh? Berapa kira-kira harga Revitol di apotik?

Revitol sendiri adalah dan kecantikan yang dibangun sejak tahun 2002 silam dan memiliki beragam produk seperti eye cream, anti-aging solution, hair removal cream, cellulite solution krim penghilang selulit, hingga yang paling adalah scar removal cream yang diklaim bisa menghilangkan bekas luka maupun bopeng jerawat.

Jangankan di apotik-apotik besar seperti Apotek K-24 maupun Kimia Farma, di toko-toko lain saja produk ini cukup sulit ditemui. Kalaupun ada yang menjual pastinya akan membanderol dengan harga yang relatif mahal. Menurut situs resminya, untuk 1 jar Revitol Scar Cream saja dengan harga $ 39,95 atau sekitar lebih dari Rp 527 ribuan jika dirupiahkan.

Mengapa produk ini sedemikian mahal? Revitol disebut-sebut bekerja dengan cara mengurangi pewarnaan jaringan parut dan mempercepat penyembuhan kulit dengan -bahan yang terkandung di dalamnya. Terdapat 4 aktif yang diklaim terkandung dalam Revitol, yakni Hydroquinone, Onion Extract, Glycolic Acid, dan Tembaga Peptida, yang masing-masing bekerja secara sinergis untuk membantu memudarkan bekas luka.

Meski terdapat Revitol dan produk-produk penghilang bekas luka lainnya yang diklaim mampu mengurangi bopeng, rupanya beberapa kulit menyatakan bahwa bopeng tidak bisa sembuh 100% hanya dengan menggunakan krim wajah.

“Kalau sudah bopeng susah untuk mengembalikan ke semula 100 persen. Jangan pikir mentang-mentang ada laser lantas masalah bopeng akibat jerawat yang dipencet hilang begitu saja,” ungkap dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Amaranila Lalita Drijono, seperti dilansir Liputan 6.

Menurut dr. Amaranila, memencet jerawat merupakan hal yang sepele tapi bisa membawa dampak yang kurang baik di kemudian hari. “Anak jerawatan lalu dibawa ke salon untuk facial. Jangan pikir kamu ibu yang baik. Nanti, ketika dia berumur 20 tahun akan bopeng dan minder,” ucapnya.

Lebih lanjut, dr. Amaranila mengatakan bahwa tak semua hal dapat diperbaiki walau sudah banyak klinik kecantikan yang mempunyai peralatan canggih. Pasalnya untuk mengembalikan wajah mulus 85% saja dibutuhkan biaya yang cukup mahal.

Loading...