Diklaim Mampu Atasi Nyeri Otot, Harga Voltaren Gel 10 Gram Rp 52 Ribuan

Voltaren Gel - www.tokopedia.comVoltaren Gel - www.tokopedia.com

maupun pegal-pegal bisa dialami oleh siapa saja, baik ketika , menyetir, atau saat melakukan aktivitas lainnya. Nyeri dan pegal-pegal ternyata merupakan tanda bahwa tubuh seseorang sudah terlalu letih dan butuh untuk dilenturkan. Menariknya, nyeri rupanya bukan hanya disebabkan oleh aktivitas fisik yang berat.

“Duduk lama menyetir mobil di saat , seharian di depan komputer, berdiri terlalu lama, atau memakai sepatu hak tinggi bisa menyebabkan nyeri otot. Terutama pada otot penopang tubuh seperti leher, bahu, siku, pinggang, dan lutut,” kata dr. Michael Triangto, Sp.KO, pakar kebugaran dan olahraga, seperti dilansir Kompas.

Terdapat sekitar 650 otot yang membantu tubuh untuk bergerak. Otot sendiri terdiri dari serat yang bisa berkontraksi, sehingga dapat memanjang dan memendek untuk menghasilkan suatu gerakan. Nah, sedangkan tendon berperan sebagai antara otot dengan tulang.

Jika otot digunakan melebihi kemampuannya, maka dapat berisiko menyebabkan terkilir atau yang juga kerap disebut otot yang tertarik. Sedangkan penggunaan yang berlebihan bagian tubuh tertentu bisa menyebabkan cedera otot ringan, sehingga otot menjadi terasa begitu nyeri.

“Nyeri otot terjadi karena gerakan berlebihan atau tidak seimbang. Akibatnya, otot mengejang setelah berkontraksi dalam waktu lama tanpa henti. Kondisi itu muncul karena relaksasi otot sangat kurang dan pergerakan tubuh terbatas atau statis,” sambungnya.

Michael pun memaparkan jika nyeri otot dan pegal merupakan dua hal yang berbeda. “ pegal timbul karena penumpukan laktat, sementara nyeri hanya terjadi pada otot-otot tertentu saja dan penyebabnya lebih jelas, misalnya karena gerakan berulang dan statis atau karena trauma,” tuturnya.

Meredakan nyeri otot bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari beristirahat total atau ada pula yang menggunakan -obatan pereda nyeri, misalnya saja seperti Voltaren Emulgel. Adapun Voltaren 1% 10 gram Rp 52.114 di apotik.

Voltaren adalah obat oles (topikal) yang mengandung Natrium Diklofenak digunakan untuk mengatasi nyeri pada tendon, ligamen otot, persendian, salah urat, terkilir, memar, hingga rematik jaringan lunak yang terlokalisir.

Loading...