Diklaim Lebih Sehat, Harga Gula Diabetasol Rp50 Ribuan

Gula - fenomagz.comGula - fenomagz.com

Diabetes akhir-akhir ini memang menjadi momok menakutkan bagi sebagian , terutama mereka yang menyukai hidangan dengan rasa manis. Nah, untuk mengurangi risiko terkena diabetes, namun tetap dapat mengonsumsi hidangan manis, maka PT Kalbe Farma meluncurkan gula Diabetasol yang dipatok dengan harga mulai Rp50.000 untuk kemasan berisi 100 sachet (masing-masing 100 gram).

Berdasarkan Kementerian pada tahun 2013, diabetes merupakan pembunuh nomor 3 di Indonesia setelah jantung dan stroke. Statistik prevalensi diabetes di Tanah Air berdasarkan kelompok usia menunjukkan bahwa dua dari 100 berusia antara 25 tahun sampai 34 tahun, sedangkan 48 persen diabetes berasal dari kalangan usia 35 tahun sampai 44 tahun.

Pengidap diabetes juga rentan mengalami stres, yang jika tidak diatasi, dapat berlanjut menjadi depresi. Jika depresi menyerang, penderita diabetes akan kehilangan motivasi untuk mempertahankan kadar gula darah mereka. “Secara psikologis, hidup dengan penyakit diabetes akan bergelut dengan cara mengatasinya, mengelola, dan mencegah, sehingga dapat menimbulkan perasaan sedih dan mungkin membuat depresi berat,” kata psikolog klinis dari Crozer Keystone Health System di Springfield, Pennsylvania, Barry J Jacobs.

Untuk membantu masyarakat Indonesia dalam memerangi risiko penyakit diabetes ini, PT Kalbe Farma mengampanyekan gerakan melawan diabetes dengan meluncurkan gula Diabetasol. gula ini diperuntukkan bagi masyarakat yang telah mengalami diabetes dan concern terhadap penyakit tersebut, yang dikatakan berasal dari gula tebu yang lebih alami dan aman dikonsumsi masyarakat, serta tanpa kalori.

Dalam toko perusahaan, gula Diabetasol kemasan berisi 100 sachet (masing-masing 100 gram) saat ini ditawarkan dengan harga mulai Rp50.000 per kotak. Sementara, di beberapa jual beli online, gula Diabetasol kemasan berisi 25 sachet, sekarang dijual dengan harga mulai Rp27.000. “Dengan kampanye ini, diharapkan bisa meminimalkan penderita diabetes di Indonesia,” kata Brand Manager Diabetasol, Yunita Chandrawati.

Loading...