Diklaim Lebih Cepat, Ini Ongkos Travel Jakarta-Bandung

Ongkos Naik Travel - www.stuff.co.nzOngkos Naik Travel - www.stuff.co.nz

/ Ada banyak cara yang bisa dilakukan jika ingin bepergian dari Jakarta menuju Bandung. Di jalur darat, selain menumpang bus umum dan kereta api, Anda pun bisa mencoba naik umum travel. Biasanya, yang diperlukan untuk bepergian dari Jakarta ke Bandung berkisar Rp50 ribuan hingga Rp160 ribuan sekali jalan.

Ada banyak travel yang dapat Anda gunakan untuk bepergian dari Jakarta ke Bandung. Baraya Travel yang berbasis di Cibubur misalnya, menawarkan harga reguler Rp88 ribu, sedangkan untuk member khusus dipatok dengan banderol Rp70 ribu. Khusus untuk pembelian secara online melalui situs resmi perusahaan, ongkos perjalanan malah jauh lebih bersahabat, mulai Rp55 ribuan.

“Naik travel memiliki beberapa keunggulan, di antaranya lebih cepat daripada naik darat lainnya,” ujar Operator Baraya Travel, Iqbal, dikutip Tempo. “Naik travel dari Jakarta ke Bandung dapat ditempuh hanya dalam waktu 2,5 jam jika kondisi lancar. Selain itu, berapa pun penumpangnya, kami tetap berangkat, tidak perlu tunggu penuh.”

travel lainnya yang juga melayani rute Jakarta ke Bandung adalah XTrans. Perusahaan jasa travel ini diklaim sebagai pelopor on time shuttle, menggunakan sistem layanan Point to Point (shuttle), yakni para penumpang harus berangkat dari point/pusat keberangkatan yang disediakan dan diantar ke point/pusat kedatangan XTrans di kota tujuan.

Untuk rute Jakarta-Bandung, yang dipatok XTrans bervariasi, tergantung point keberangkatan dan kedatangan. Untuk rute BSD-Bale Xtrans misalnya, ongkos yang harus dibayarkan berkisar Rp130 ribuan, sedangkan ongkos untuk rute Bandara Soekarno-Hatta ke De Batara mulai Rp160 ribuan. Sementara, jika Anda bertolak dari Blok M dan turun di De Batara, akan dikenakan Rp115 ribuan.

Di beberapa situs booking online, juga tersedia beragam pilihan travel untuk rute Jakarta-Bandung. MGI menawarkan tarif perjalanan mulai Rp57 ribuan dengan durasi waktu 2,5 jam. Sementara itu, ongkos MyTrans Travel sedikit lebih mahal, yakni Rp76 ribuan per penumpang. Big Bird pun menyediakan layanan perjalanan ini dengan tarif mulai Rp95 ribuan.

Loading...