Diklaim Jadi Aplikasi VPN Berbayar Terbaik, Biaya Berlangganan Betternet Rp160 Ribuan

Aplikasi, VPN, berbayar, gratis, Betternet, stabil, versi, Pro, berlangganan, biaya, ExpressVPN, IPVanish, privasi, wifi, publik, risiko, hacker, pencurian, data, virtual private network, layanan, online, negara, trafik, server, trial, hotspot, browser, free, praktis, identitas, enkripsi, pengguna, terbaikIlustrasi pembobol keamanan jaringan internet

Saat ini banyak tempat publik seperti kafe dan restoran yang menyediakan fasilitas Wi-Fi hotspot yang bisa digunakan secara cuma-cuma. Meski praktis dan gratis, Wi-Fi di tempat-tempat semacam ini memiliki risiko karena pengguna tak tahu siapa saja yang tersambung, ataupun siapa yang hotspot.

Hacker pun bisa memanfaatkan kelengahan pengguna gadget di tempat publik untuk mencuri informasi penting dengan berbagai macam cara, seperti serangan man-in-the middle, membuat hotspot palsu, hingga packet sniffing. Kalau kurang awas, informasi vital macam username dan password pengguna untuk login ke layanan bisa jatuh ke tangan orang tak bertanggung jawab. Kendati demikian, apabila memang harus menggunakan fasilitas publik, ada beberapa langkah yang bisa ditempuh untuk meminimalisir risiko pencurian data.

Gunakan VPN Virtual Private Network alias VPN untuk menyamarkan identitas pengguna dengan enkripsi data dan mengalihkan transaksi data ke yang diamankan. Virtual private network atau VPN punya beberapa kegunaan. Salah satu kegunaan yang paling lazim diketahui adalah bypass blokir geolokasi. Penggunaan VPN adalah salah satu cara yang paling praktis dan efektif untuk mengamankan perangkat saat tersambung ke wifi publik.

VPN adalah layanan untuk menyamarkan alamat IP perangkat pengguna, dengan mengalihkan trafik ke server pihak ketiga. Hal ini mengaburkan identitas pengguna sehingga sulit dilacak, misalnya oleh hacker atau pengiklan. Selain untuk melindungi privasi di internet, VPN juga bisa dipakai menyamarkan domisili, sehingga dapat membuka layanan online yang dibatasi berdasarkan negara, misalnya situs web video streaming.

Ada berbagai penyedia layanan VPN untuk desktop dan mobile. Sebagian besar menarik bayaran, tapi ada pula yang gratis. Betternet, merupakan yang sangat mudah untuk Anda gunakan dan juga sangat stabil. Tapi sayangnya, ini hadir dengan 2 versi yakni versi Pro (berbayar) dan versi free yang banyak sekali gangguan. Untuk dapat menikmati kemampuan sesungguhnya dari ini, maka Anda harus versi Pro.

“Betternet benar-benar aplikasi VPN yang terbaik yang pernah saya instal selama ini. Aplikasi yang sangat mudah digunakan dan dapat bekerja dengan baik. Selain itu berlangganan per bulannya juga tergolong murah,” demikian tutur salah seorang pengguna Betternet dalam reviewnya.

Saat Anda menginstal aplikasi Betternet Hotspot VPN & Private Browser, Anda akan mendapatkan masa trial selama 7 hari. Setelah itu, Anda bisa memperpanjang aplikasi dengan membayar biaya berlangganan sebesar US$10,83 atau setara dengan Rp160 ribuan.

“Aplikasi yang sangat baik dan bisa berjalan dengan baik. Saya tak menyangka bahwa Betternet bisa berfungsi dengan sangat baik setelah sebelumnya saya menggunakan aplikasi VPN serupa. Benar-benar recommended,” kata pengguna lainnya. Selain Betternet, ada juga layanan-layanan VPN berbayar lain, seperti ExpressVPN dan IPVanish.

Loading...