Diklaim Hasilkan Sound Gahar, Berapa Harga Ampli Marshall JCM900?

Ampli Marshall JCM900 - Scott CameronAmpli Marshall JCM900 - Scott Cameron

Marshall merupakan salah satu amplifier (ampli) yang telah memiliki popularitas mendunia. Ada banyak penguat suara yang telah dirilis asal tersebut, salah satunya JCM900 4100. Amplifier yang dijual di kisaran harga Rp25 jutaan sampai Rp27 jutaan tersebut merupakan perangkat yang cocok bagi para gitaris yang ingin menghasilkan nada rock dan metal yang bagus tanpa harus menggunakan pedal distorsi.

“Dua channel reverb 100 Watt ini akan membuat Anda menonjol ketika tampil di atas panggung,” klaim Marshall di dalam resminya. “JCM900 4100 adalah evolusi dari model JCM800, dengan tambahan saluran lain, dua pilihan reverb, dan dua gain. Amplifier ini dibangun untuk melaju di jalan dan berada di atas panggung dengan suara yang cukup keras.”

Beberapa fitur kunci dari perangkat ini di antaranya dua channel yang memiliki pengaturan gain dan volume tersendiri sehingga Anda bisa mengumpulkan keuntungan di preamp dan volume, sekaligus mendapatkan hard rock Marshall yang ‘benar’. Selain itu, amp ini juga memiliki dua saluran footswitch, satu clean dan glistening dengan grit dan distorsi, di samping dua pengaturan reverb untuk setiap channel.

Secara spesifikasi, Marshall telah membekali amplifier JCM900 4100 mereka dengan channel (A) 1-10, channel (B) 0-20, serta jaringan nada dengan kontrol treble, middle, bass, dan presence kontrol. Di samping itu, juga didukung dengan master volume untuk setiap saluran, kontrol reverb yang terpisah, efek loop dengan kontrol sensitivitas, dua speaker output, dan pergeseran daya tinggi/rendah.

Saat ini, sudah banyak musik yang menawarkan amplifier JCM900 4100 buatan Marshall, baik secara offline maupun lewat situs jual beli online. Salah satu musik menjual amplifier legendaris tersebut dengan harga sekitar Rp27,5 jutaan, sedangkan di salah satu situs jual beli online, perangkat ini ditawarkan di kisaran harga Rp25,5 jutaan.

“Pengaturan amp yang saya gunakan pada lagu dan album ini adalah Marshall JCM900 100 Watt Master Volume MKIII,” ujar Toler-Wade ketika melakukan wawancara mengenai pembuatan album ‘Delirium Tremens’ pada tahun 2017 lalu. “Saya telah memainkan model ini selama bertahun-tahun, namun yang satu ini memang berbeda dari produk yang lain.”

Loading...