Diklaim Halal, Donat J.CO Ukuran Mini ‘JPops’ Dibanderol Harga Rp 49 Ribu

J.CO JPops - id.openrice.comJ.CO JPops - id.openrice.com

J.Co Donuts menjadi salah satu gerai donat yang cukup diminati oleh Indonesia. Donatnya yang memiliki rasa cukup lengkap membuat produk besutan Johnny Andrean ini disukai. Terutama karena donat-donat J.Co pun cukup kompetitif. Selain donat reguler dan donat mini, J.Co juga menawarkan -menu minuman kopi dan yoghurt yang tak kalah menggugah selera.

Namun tahun lalu J.CO sempat tersandung isu mengenai bahan baku utamanya dalam pembuatan donat yang disebut-sebut tidak menggunakan bahan halal. Pasalnya di kemasan J.Co belum tertera logo halal dari MUI. Johnny Andrean selaku sang gerai J.Co sendiri mengungkapkan bahwa ia masih mengurus sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hingga kini menurut Johnny baru gerai J.CO di Banten saja yang sudah tersertifikasi halal dari MUI.

“Di awal tahun ini kami sudah mendapat sertifikat halal terutama untuk daerah Banten karena pengurusannya harus per daerah. Banten merupakan store pertama kami sehingga sertifikasi halal kami mulai dari store ini,” kata Johnny tahun lalu, seperti dilansir Suara.

Johnny sendiri mengaku bahwa sertifikat halal pada produknya memang penting, terutama karena sebagian besar penduduk Indonesia menganut agama Islam. Meski belum semua gerainya mendapat logo halal dari MUI, Johnny menjamin bahwa bahan baku dan kemasan yang dipakai oleh J.CO benar-benar halal.

“Kita memberi jaminan bahwa seluruh bahan baku dan kemasan yang digunakan mendapat sertifikasi halal untuk menghormati mayoritas penduduk Indonesia yang muslim. Bahkan ketika kita buka gerai di Aceh, peminatnya sangat membludak karena mereka juga yakin bahwa kita produk halal,” tandasnya.

Sebagai informasi, J.CO memiliki beberapa varian donut yang terbagi menjadi 2, yakni J.CO Donuts Regular dan J.Pops yang donatnya lebih kecil dari varian reguler. Harga J.Co Mini untuk kemasan isi 2 lusin (24 pcs) adalah Rp 49.000, paket JPops + Donat 1/2 lusin seharga Rp 91.000, dan paket JPops + donat 1 lusin harganya Rp 126.000. Pemesanan donat J.Co bisa dilakukan langsung di gerai atau delivery order melalui resminya, www.jcodelivery.com atau lewat nomor call center delivery J.Co di 1-500-377.

Loading...