Diklaim Efektif Atasi Sariawan, Harga Efisol Liquid Rp25 Ribuan

Sariawan, penyakit, kelainan, mulut, obat, di, pasaran, merek, obat, menyembuhkan, Efisol Liquid, 10ml, sel, kanker, risiko, sakit, dokter, gigi, layanan, kesehatan, diperiksa, mukosa, saraf, lapisan, kumur, oles, praktis, harga, solusi, bagian, tanda, kanker mulut, pengobatan, iritasiEfisol Liquid terpajang di rak toko (instagram: @acrylikjakarta)

merupakan luka kecil, dangkal, dan terasa nyeri yang muncul pada jaringan lunak dalam mulut, pada dasar gusi, bawah lidah, atau sepanjang sisi rongga mulut. Bentuk biasanya bulat dan berwarna putih dengan lingkaran kemerahan di sekitar area . Tak hanya membuat kita susah makan, juga menimbulkan nyeri saat berbicara. Tak heran berbagai cara mengobati dengan cepat dan tidak perih dilakukan oleh orang yang menderita sakit ini.

Sariawan juga kerap disebut dengan aphthous ulcer, aphthous stomatitis, canker sores, atau mouth ulcer. Sariawan bisa muncul hanya satu atau beberapa buah sekaligus, namun sariawan tidak menular.

Sariawan merupakan kelainan mulut yang paling sering ditemukan. Sekitar 10% dari populasi menderita dari ini, dan wanita lebih mudah terserang daripada pria. sariawan yang paling umum adalah daya tahan tubuh melemah, kekurangan vitamin B12 dan/atau asam folat, serta infeksi bakteri atau virus tertentu. Kadang, perubahan hormon tubuh seperti saat menstruasi atau hamil juga bisa menyebabkan sariawan muncul.

Meski mereka dapat hilang sendiri setelah beberapa hari, ada baiknya menerapkan cara mengobati sariawan dengan cepat dan tidak perih untuk mempercepat proses pemulihan dan mencegah infeksi. Di pasaran, sudah banyak tersedia merek obat yang digunakan untuk menyembuhkan sariawan. Salah satunya adalah Efisol Liquid 10 ml yang dijual dengan Rp25 ribuan hingga Rp30 ribuan.

Novell Pharmaceutical Laboratories Antitussive Efisol Liquid dianggap sangat praktis karena bisa dikumur dan bisa dioles. Saat sariawan menyerang, kemungkinan Anda menjadi malas untuk sekadar minum karena rasa perih yang tak tertahankan. Akibatnya, mulut menjadi kering, pecah-pecah, dan napas berbau tidak sedap. Anda tidak perlu membeli banyak obat untuk mengatasinya karena Efisol Liquid saja bisa menjadi solusi. Obat ini bisa dipakai untuk berkumur apabila diencerkan dengan air.

Untuk Anda yang malas berkumur, bisa juga langsung mengoleskannya ke bagian yang meradang. Lalu, untuk Anda yang sibuk dan sering bepergian, pakai saja varian produk lainnya yaitu Efisol Lozenges dengan bentuk permen yang praktis. Untuk hasil maksimal, sebaiknya gunakanlah kedua varian produk ini.

Umumnya, sariawan ini akan terasa menyakitkan dan sembuh kurang dari sebulan. Namun ika ternyata sariawan ini terjadi untuk waktu yang lama dan tidak ada rasa perih atau sakit, maka kamu perlu untuk memeriksakannya ke dokter gigi. “Kalau sariawan ada terus, nggak hilang-hilang nah itu dia bisa jadi kanker. Tapi kalau sembuh terus hilang itu bukan kanker,” kata dokter gigi spesialis bedah mulut konsultan, Sri Hananto Seno, dilansir Merdeka.com.

Sariawan yang normal terasa sakit itu karena lepasnya permukaan sel-sel di lapisan mukosa membuat saraf jadi tidak terlindungi. “Nah, kalau saraf terbuka kalau kena panas, dingin, atau udara kan jadi terasa sakit,” kata Seno.

Bila sariawan terus menerus teriritasi ini bisa saja berubah menjadi kanker. Sel-sel yang baik saja akan bermutasi karena mengalami pembelahan. “Jadi sel yang muda membelah lagi dan membelah lagi. Sehingga saraf itu tertutup kan jadi nggak sakit, karena itu nggak sakit itulah tanda-tandanya (kanker mulut),” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia ini.

Maka dari itu, Seno pun berharap jika masyarakat merasakan sariawan tidak sakit segera untuk memeriksakan diri ke dokter gigi atau layanan terdekat untuk diperiksa lebih lanjut.

Loading...