Diklaim Dapat Obati Jerawat Batu, Harga Brevoxyl Cream Dibanderol Mulai Rp 250 Ribuan

Brevoxyl Cream - linqin1001.blogspot.comBrevoxyl Cream - linqin1001.blogspot.com

Jerawat bisa dialami oleh siapa saja, baik pria maupun wanita. Umumnya jerawat lebih mudah menyerang mereka yang baru saja mengalami masa pubertas dan bahkan permasalahan ini akan berlanjut hingga dewasa. jerawat sendiri ada bermacam-macam, namun salah satu jerawat yang bisa dibilang cukup mengganggu dan menyakitkan adalah jerawat batu. Jerawat batu biasanya baru akan sembuh jika diobati menggunakan salep, krim, atau obat-obatan tertentu.

Jerawat batu atau Nodular Acne memang bisa menimbulkan sakit dan mengganggu organ lain yang ada di sekitar kulit tempat munculnya jerawat. Dilansir Medical News Today, jerawat batu berbeda dengan jerawat pada umumnya. Jerawat batu tak memiliki puncak memutih berisi lemak kulit pada permukaannya. Jerawat batu cenderung mengeras dan keberadaannya bahkan dapat bertahan lebih dari 4 minggu. Bahkan dalam beberapa kasus, jerawat batu bisa saja menimbulkan sakit saat melakukan gerakan tertentu atau saat dalam keadaan diam.

Jerawat batu kerap muncul di area , dada, dan punggung. Jerawat jenis ini bisa muncul karena pori-pori tersumbat yang berasal dari kelenjar (sebum) dan bercampur dengan sel kulit mati. Keadaan tersebut bisa makin parah apabila sumbatan pada pori terinfeksi bakteri jerawat P. Acne. Bakteri yang terjebak dalam pori-pori tersebut bisa menginfeksi kulit di bawahnya, sehingga muncul yang menebal dan mengeras, disertai pembengkakan berwarna kemerahan.

“Karena itu, jerawat batu tidak dapat diatasi dengan membuka pori-pori kulit atau dengan cara mengeluarkannya,” ujar Dokter Cynthia Cobb, Spesialis kulit, estetika dan perempuan dari The Medical Spa Allure.

Menurut Cobb, untuk mengatasi jerawat batu hanya bisa dilakukan dengan beberapa cara yang membutuhkan pemberian obat lebih spesifik, seperti antibiotik minum, Isotretinoin untuk keadaan jerawat yang sangat parah, salep topical, krim antibiotik, dan retinoids. “Tapi pemberian obat itu dosisnya tidak boleh lebih dari seminggu, karena memiliki beberapa efek samping seperti kulit kering hingga mimisan,” ungkapnya.

Saat ini ada banyak pilihan salep untuk mengatasi jerawat batu di apotik, mulai dari Freederm Gel, Vitacid, Panoxyl 10 Aquagel, Dermal Nicam Gel 4, hingga Brevoxyl. Adapun harga Brevoxyl Cream di apotek memang relatif mahal, berkisar Rp 250-300 ribuan per tube. Brevoxyl Cream diklaim mengandung 4% benzoil peroksida serta kandungan lain seperti cetyl alkohol, stearyl alkohol, symethicone, propylene glycol alginate, dimethyl isosorbide, dan air yang berfungsi mengempiskan dan mengeringkan jerawat batu.

Loading...