Diklaim Cocok Untuk Penderita Arthritis, Harga Closet Toto Cw 894 J Mulai Rp2 Jutaan

Toilet DudukToilet Duduk

Setiap tempat tinggal, kantor, ataupun tempat untuk beraktivitas pasti membutuhkan sarana toilet yang baik. Terlebih untuk syarat hunian sehat, pemilihan closet menjadi penting. Umumnya, ada dua jenis kloset, yakni closet duduk dan closet jongkok. Khusus untuk closet duduk, di pasaran banyak menyediakan pilihan dan model closet duduk, salah satunya closet Toto Cw 894 J, yang dijual kisaran Rp2 jutaan hingga Rp4 jutaan.

Closet sendiri adalah salah satu tempat pada bagian yang tentunya wajib dijaga kebersihannya agar timbul kenyamanan saat menggunakannya. Sebagian orang berpendapat bahwa penggunaan kloset duduk lebih baik dibandingkan dengan kloset jongkok. Namun sebagian lainnya pun berpendapat sebaliknya.

Dalam memilih kloset, memang ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari setiap jenisnya. Namun penggunaan kloset duduk dianggap menjadi favorit bagi ibu , arthritis, obesitas, dan orang tua. Pasalnya, closet duduk meminimalisir ketidaknyamanan di lutut ataupun perut.

Dengan banyaknya masyarakat yang beralih untuk menggunakan kloset duduk ketimbang kloset jongkok, membuat salah satu mahasiswa dari Universitas Brawijaya Malang membuat pelapis toilet duduk higienis. Hal ini didasari karena seringnya Elina Primadiani dan Mas Adam Lukman menemukan toilet duduk yang kotor dengan bekas sepatu.

Mereka menciptakan sebuah produk bernama HCT3 atau Hygiene and Comfortable Toilet Seat’s Man, yang mana produk tersebut mampu meraih medali emas teknologi sehari-hari dalam ajang International Young Inventor Award 2017 yang diadakan oleh salah satu riset di Indonesia.

“Toilet duduk saat ini sudah semakin banyak dipasang pada umum di Indonesia. Sayangnya masih banyak masyarakat yang belum menggunakannya dengan baik dan dengan semestinya. Kebanyakan masih berjongkok sehingga meninggalkan bekas sepatu pada dudukan toilet,” tutur Elina Primadiani, Mahasiswi Teknologi Hasil Pertanian UB, dilansir dari Surya Malang.

Ia menyebutkan bahwa hal tersebut yang menginspirasinya bersama dengan Adam untuk membuat sebuah produk pelapis toilet duduk. Kain pelapis yang mereka ciptakan ini diklaim dapat membasmi bakteri pada toilet duduk serta dilengkapi dengan pengharum yang bisa digunakan oleh siapa saja. Khususnya untuk orang-orang yang memiliki mobilitas yang tinggi.

Produk HCT3 ini juga diyakini mampu mengurangi infeksi dan menghindari kontak langsung antara dengan bakteri E-Coli yang bisa menyebabkan sakit perut. Dalam produk higienis tersebut terdapat tiga lapisan. Lapisan pertama langsung bersentuhan dengan kloset, menggunakan silver nano partikel dalam lapisan kainnya. Pori-pori kain woven yang digunakan telah tercover oleh silver nano sehingga ampuh membasmi bakteri.

Kemudian lapisan kedua menggunakan mikro enkapsulasi untuk memberi bau harum. Misalnya, menggunakan ekstrak jeruk dan dimasukkan pada kain dengan mikro enkapsulasi. Sementara lapisan ketiga yakni lapisan yang langsung kontak dengan kulit menggunakan kain woven yang pori-porinya paling nyaman untuk kulit dan terjadi sirkulasi udara dengan baik.

Loading...