Diklaim Cetak Lulusan Unggul dan Kompetitif, Ini Biaya SAE Institute Jakarta

Biaya, SAE, institute, Jakarta, SAE Institute Jakarta, animasi, desain, komunikasi, visual, mahal, DKV, jurusan, program, calon, mahasiswa, lulusan, unggul, program, pendidikan, pendaftaran, deposit, biaya kuliah, kuliah, surat, penerimaan, konfirmasi, semester, website, situs, resmi, media, digital, audio, internasional,Salah satu fasilitas di SAE Institute Jakarta (sumber: indonesia.sae.edu)

Industri animasi semakin berkembang dengan maraknya film dan tayangan animasi. Peluang sebagai animator kian terbuka lebar. Selama menempuh pendidikan di jurusan Animasi, akan menemui mata yang tentu saja berhubungan dengan gambar.

Tujuan dari jurusan Animasi adalah menciptakan seorang animator. Lingkup kerja animator sendiri sekarang sudah luas karena teknologi yang semakin berkembang. Selain bekerja di industri perfilman, animator juga dibutuhkan di industri periklanan. Animator pun diperlukan di industri broadcasting, seperti menjadi Desainer Visual Efek.

“Jurusan DKV di kampus ini memang terkenal dengan kuliahnya yang mahal. Tapi, itu semua sepadan dengan kualitas dosennya yang top banget. Sebetulnya kuliah di jurusan DKV manapun memang nggak murah, karena peralatan yang harus dimiliki untuk mendukung pembelajaran terbilang khusus,” tutur Icha, salah seorang alumni DKV Binus.

Di Indonesia, kebanyakan studi Animasi menjadi satu di jurusan Komunikasi Visual, seperti di Institut Teknologi Bandung‍ dan Sebelas Maret‍. Mahasiswa DKV yang memiliki minat di animasi bisa memilih jalur minat Multimedia saat semester 6. Kampus lainnya yang memiliki program studi animasi antara lain D3 Animasi di Institut Seni Indonesia Yogyakarta, S1 DKV Animasi Bina Nusantara, S1 Film dan Animasi di Multimedia Nusantara, dan SAE Institute Jakarta.

Nah untuk SAE, SAE merupakan lembaga terkemuka di dunia dalam industri pendidikan media kreatif. Didirikan pada tahun 1976, kini telah tersebar menjadi 54 kampus di 28 negara. Di Indonesia, SAE menawarkan program sertifikat, diploma, dan sarjana dalam disiplin Animasi, Audio, Film dan Bisnis Musik. Gelar sarjana SAE divalidasi oleh Middlesex University London.

SAE dengan bangga memberikan program yang luar biasa dengan fasilitas kelas dunia. Institusi ini memastikan siswa akan menerima pendidikan yang luar biasa, dengan kualifikasi yang diakui secara internasional, serta keterampilan industri yang relevan. Lulusan SAE diklaim benar-benar memiliki keunggulan kompetitif.

SAE didirikan di Australia pada tahun 1976 sebagai lembaga pendidikan teknik audio pertama di dunia. “Keberhasilan awal SAE dan permintaan atas pelatihan praktis kami yang berbasis teori serta sesuai industri dengan cepat menyebabkan didirikannya kampus lain secara nasional. Pada tahun 1982, SAE memiliki kampus di Brisbane, Sydney, Melbourne, Adelaide, dan Perth. Kampus Byron Bay, dibangun untuk menawarkan fasilitas audio yang tak tertandingi, dibuka pada tahun 2003,” demikian dilansir situs resmi SAE Institute Jakarta.

Dari awal dibentuknya SAE dan programnya, kualifikasi pemerintah terakreditasi dan Pendidikan Tinggi telah diperkenalkan. SAE kini telah berkembang menjadi pemimpin global dalam pendidikan media kreatif. Pada tahun 2004, SAE mengakuisisi Qantm College, pendidik media digital terkemuka khusus dalam animasi, 3D game desain dan pemrograman, pengembangan web dan desain grafis.

Pada bulan Februari 2011, SAE Institute dan Tinggi Qantm menjadi bagian dari Navitas, penyedia pendidikan global terkemuka. Keahlian terkonsolidasi dan sumber daya dari SAE, Qantm dan Navitas memastikan siswa memiliki keterampilan dan pengetahuan industri yang mereka butuhkan untuk karier di industri hiburan dan media kreatif.

Nah lantas berapa biaya untuk menempuh pendidikan di SAE Jakarta ini? Dilansir dari website resminya, SAE membanderol biaya sebesar Rp1 juta yang harus dibayar untuk memulai proses penerimaan. Setelah menjalani ujian masuk dan dinyatakan lulus, SAE Jakarta akan mengirimkan penerimaan Letter of Acceptance (LOA). Calon mahasiswa harus deposit biaya kuliah semester 1 sebesar Rp10.000.000 diperlukan sebagai konfirmasi penerimaan.

Loading...