Diklaim Cepat dan Aman, Ongkos Kirim ESL Express Cukup Murah

Ongkos, kirim, ongkir, biaya, tarif, kota, tujuan, layanan, jalur, darat, paket, Indonesia, jakarta, per, kilogram, pemilik, Eka Sari Lorena Express , kantor, pusat, agen, Forbes, sistem, transportasi, pengiriman, barang, standar, wanita, bisnis, vehicle express, trucking, ESL box, logistics business express, city courier, booking express, distribusi, jasa, ekspedisi, kurir, e-commerceIlustrasi: kurir ekspedisi mengantar barang

Jasa atau jasa barang sudah menjadi yang menjamur di . Pasalnya, bisnis e-commerce kian ramai di tengah masyarakat. Ada banyak penyedia jasa kirim barang yang hadir demi memenuhi kebutuhan tersebut. Salah satu pilihan ekspedisi yang banyak dipilih masyarakat karena kualitas serta kecepatan pengirimannya adalah ESL Express.

ESL Express atau Eka Sari Lorena Express diklaim sebagai perusahaan pengiriman barang cepat, aman, dan murah. Cikal bakal perusahaan ini telah dimulai sejak 1970 silam, sebagai anak perusahaan dari Lorena Group. Dengan semakin meningkatnya jasa pengiriman barang, maka pada tanggal 26 Desember 1995, didirikan PT Eka Sari Lorena Express yang khusus bergerak di usaha jasa pengiriman dan terus melakukan pengembangan melalui jalur udara, laut, dan darat ke berbagai wilayah di Indonesia.

Saat ini, ESL Express telah memiliki satu kantor pusat dan 77 kantor cabang di 40 kota, 20 kantor perwakilan dan 347 kantor agen di 138 kota dengan wilayah jangkauan ke 300 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Perusahaan ini didukung dengan lebih dari 850 sumber daya manusia dan lebih dari 1.200 tenaga kemitraan yang andal dan profesional. Untuk melakukan pengiriman barang, ESL Express dipersenjatai dengan lebih dari 450 bus Lorena Group, 194 mobil Gran Max, 84 sepeda motor, 33 bus Wagon, dan 9 truk tronton dengan panjang mencapai 8,5 meter dengan kapasitas 15 ribu kg.

Sebagai salah satu jasa pengiriman, ESL Express juga menyediakan berbagai macam layanan bagi konsumen Tanah Air. Layanan-layanan yang disediakan oleh perusahaan ini di antaranya pengiriman darat, pengiriman udara, vehicle express, trucking, ESL box, logistics business express, city courier, booking express, hingga pergudangan dan distribusi.

Biaya yang dipatok untuk pengiriman melalui jalur darat pun cukup murah. Misalnya saja dari Kota Jakarta ke seluruh kota di Indonesia, ongkos kirim hanya berkisar mulai Rp13 ribuan hingga Rp21 ribuan saja per kilogram. Ongkir beragam tergantung layanan dan kota tujuan.

Dalam membangun usaha bisnis transportasi, Eka Sari Lorena, pemilik jasa pengiriman barang Eka Sari Lorena Express atau ESL Express berbicara mengenai jurus jitunya dalam menjalankan bisnis.

Meski ia mengaku awal kariernya menjadi pengusaha berdasarkan bisnis yang diturunkan dari orang tuanya, yaitu GT Soerbakti yang mendirikan perusahaan transportasi darat LORENA pada tahun 1970, namun Eka, sapaan akrabnya tak ingin mengandalkan bisnisnya sepenuhnya dari orangtuanya.

Bermodalkan keyakinan dan pedoman hidup disiplin ia mencoba melanjutkan bisnis transportasi yang sudah berpuluh-puluh tahun dibangun oleh ayahnya. “Ya meski bisnis ini dari orangtua, tapi tak sepenuhnya ayah menyuapkan saya secara keseluruhan mengenai bisnis ini,” ujar alumni University of Fransisco (Master of Busines Administration) kepada Liputan6.com

Wanita yang masuk dalam kategori 10 wanita menginspirasi dunia pilihan majalah Forbes bersama Walikota Jawa Timur Tri Rismaharini ini mengaku masih banyak mengalami kesulitan dalam menjalankan sistem pengiriman barang dalam jasa transportasi yang ia miliki. Karena ia melihat sistem transportasi darat di Indonesia ini masih di bawah standar kelayakan dibanding dengan transportasi internasional. “Saya berharap transportasi di Indonesia bisa berangsur-angsur membaik, karena pentingnya sistem transportasi akan membangun kota Jakarta dan negara kita,” pungkas Eka.

Loading...