Diklaim Cemilan Sehat, Harga Kuaci Rebo 70gr Mulai Rp 9 Ribuan

Kuaci Rebo - www.olx.co.idKuaci Rebo - www.olx.co.id

Kwaci mungkin selama ini dianggap sebagai sekadar cemilan yang cukup lezat dan mengasyikkan untuk disantap sembari menonton televisi atau bersantai di . Akan tetapi, kuaci ternyata menyimpan manfaat lain yang ternyata cukup baik untuk asalkan dikonsumsi dalam yang wajar. Seperti diketahui, kuaci biasanya dibuat dari biji semangka, biji bunga matahari, atau bahkan biji buah labu.

“Kandungan zinc dalam kuaci cukup tinggi, sekitar 10 mg tiap 100 gram porsi sajian,” ujar Ir Titin H., MSc, gizi dari Direktorat Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak Kementerian Kesehatan, seperti dilansir Detik.

Lebih lanjut Titin mengungkapkan, jenis kuaci ada bermacam-macam dan sebagian besar biji-bijian yang sering dibuat kuaci memiliki kandungan zinc yang tinggi. Namun Titin mengingatkan bahwa sumber zinc seperti kuaci sebaiknya tidak perlu dikonsumsi secara berlebihan karena justru akan berbahaya. Kuaci diketahui juga banyak mengandung kalori, sehingga perlu dibatasi konsumsinya bagi yang memiliki Indeks Masa Tubuh tinggi.

zinc tak perlu berlebihan karena kebutuhan zinc pada manusia juga tak terlalu tinggi. Bagi bayi hanya butuh 4-5 mg per hari, anak-anak usia 1-3 tahun hanya membutuhkan 3 mg per hari, anak 4-8 tahun butuh 4-5 mg per hari, perempuan tidak hamil cukup 8-9 mg per hari, perempuan hamil dan menyusui 9-13 mg per hari, dan laki-laki dewasa membutuhkan sekitar 13-19 mg per hari.

Orang yang kekurangan zinc biasanya dicirikan dengan beberapa gejala seperti rambut yang mudah rontok, pertumbuhan terhambat, masa puber terhambat, dan proses pematangan tulang yang berjalan lambat. Namun jika kebanyakan, zinc juga dapat berpotensi memicu keracunan seperti mual muntah.

Jika ingin mencoba cemilan yang tergolong menyehatkan seperti kuaci, kini sudah banyak kuaci dalam kemasan yang tersedia dalam berbagai rasa seperti Kuaci Rebo. Kuaci Rebo tersedia dalam ukuran 70 gram, 150 gr, dan 300 g. Adapun harga Kuaci Rebo 70gr Rp 9.500, yang 150 gram Rp 15.300, dan kemasan 300 gram harganya mencapai Rp 34 ribuan. rasanya beragam, mulai dari Milk Flavor, Green Tea, Original, hingga Salted Caramel Flavor. satu ini bisa ditemukan dengan mudah di pusat perbelanjaan maupun minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Loading...