Diklaim Berkualitas, Harga Tepung Terigu Segitiga Biru 1 Karung Mulai Rp 165 Ribuan

Tepung Terigu - www.merdeka.comTepung Terigu - www.merdeka.com

Meski sebagian besar Indonesia mengonsumsi nasi sebagai makanan pokoknya, rupanya -bahan makanan seperti tepung terigu kini permintaannya juga mulai meningkat. Dari sekian banyak tepung terigu, tepung terigu besutan Bogasari seperti Segitiga Biru, Cakra Kembar, dan sebagainya berhasil menguasai hingga 70%. Tepung terigu Bogasari biasanya dalam kemasan 1 kg hingga kemasan karung isi 25 kg dengan harga yang terjangkau.

“Hingga terakhir market share Bogasari masih cukup kuat. Terlebih didukung dengan produk-produk andalan kami seperti Cakra Kembar, Segitiga Biru, Kunci Biru, dan Chesa. Untuk beberapa bahkan produk Terigu Tambang Bogasari juga mendominasi penjualan,” kata Syukri Effendi, Asisten Manager Area Customer Relation 14.1, seperti dilansir Tribunnews.

Untuk tahun 2017 ini, penjualan produk Bogasari secara year on year (YoY) mengalami pertumbuhan sebesar 5-7%. Syukri juga memprediksi bila tahun ini penjualan Bogasari akan kembali meningkat ke angka 6% dari pertumbuhan tahun 2016 lalu. Hingga bulan April 2017 tercatat bahwa tepung Bogasari mencapai level sebesar 6.200 metrik ton.

“Biasanya pada momen ramadhan hingga lebaran konsumsi tepung terigu akan naik drastis, karena banyak masyarakat yang memerlukan tepung terigu untuk membuat aneka kudapan berbuka. Selain itu, penjual jajanan pasar juga melakukan hal serupa,” jelas Syukri.

Ia juga menuturkan jika sebagian besar konsumen yang memakai tepung terigu Bogasari adalah para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Dari beberapa varian yang ada, tepung terigu yang paling sering digunakan adalah Segitiga Biru kemasan ekonomis. “Dengan harga yang terjangkau, pedagang pun tak perlu khawatir dengan kualitas tepung yang digunakan. Apalagi, produk Bogasari memiliki kandungan protein yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya,” ucapnya.

Harga tepung terigu Segitiga Biru kemasan 1.000 gram cukup murah, hanya Rp 11.000 saja per bungkus, sedangkan harga tepung terigu Segitiga Biru 1 karung isi 25 kilogram harganya berkisar antara Rp 165 ribu hingga Rp 200 ribuan. Untuk tepung Segitiga Biru kemasan 1 karung biasanya dapat dengan mudah ditemui di toko-toko grosir atau distributor bahan-bahan pokok.

Loading...