Diklaim Berkhasiat Baik Untuk Kesehatan, Harga Jus Kurma Ajwa Rp35 Ribuan

Harga, jus, buah, kurma, Ajwa, Ajwah, Nabi, manfaat, khasiat, di, pasaran, kg, sari, kilogram, jenis, produk, kesehatanJus kurma baik untuk kesehatan (Instagram: @sehat_caraislami)

kurma menjadi santapan wajib yang ada di setiap meja makan, terlebih pada saat bulan Ramadan. yang satu ini dianjurkan untuk dimakan saat berbuka puasa karena yang terkandung di dalamnya. Salah satu jenis kurma yang diklaim memiliki kualitas terbaik adalah kurma Ajwa.

Kurma Ajwa atau Ajwah adalah salah satu jenis kurma yang berasal dari Madinah dan dikenal sebagai kurma Hijaz yang terbaik dari seluruh jenisnya. Bentuknya bagus, padat, dan agak keras. Dan masih termasuk ke dalam kurma yang rasanya paling lezat dan harum.

Terdapat lebih dari 1.000 jenis kurma di dunia, namun kurma Ajwa merupakan jenis kurma yang diklaim paling banyak nutrisinya. Maka tak heran jika di pasaran, jenis kurma Ajwah ini memiliki banderol harga yang lebih tinggi dibanding jenis yang lainnya.

Buah yang dijuluki kurma Nabi ini populer karena mengandung banyak khasiat, yakni diklaim bisa menyembuhkan segala . Bentuknya yang lebih mungil dengan warna kehitaman membuat kurma Ajwa lebih mudah dikenali. “Buah kurma juga dikenal dengan afrodisiak. Kurma nabi atau kurma yang hitam, ternyata kandungan gizinya bagus sekali. Mineralnya juga bagus, sehingga libido akan tetap terjaga dengan baik,” kata Dr Boyke, dalam kanal video pribadinya.

Gula yang terkandung di dalam buah kurma juga bisa meningkatkan stamina orang yang berpuasa, yang membuat mereka tampak lebih segar. “Kurma ini juga mengandung kalium. Kalium berkaitan dengan masalah libido. Makan kurma bisa meningkatkan libido,” tambah Dr Boyke.

Bagi pasangan yang ingin berhubungan seksual diharapkan untuk tidak mengonsumsi karbohidrat terlalu banyak. Meski seks butuh tenaga, jangan juga menyantap nasi putih banyak-banyak. “Banyakin protein lebih baik. Kalau karbohidrat, pilih nasi merah atau kentang yang gulanya bertahan lama,” tutupnya.

Di pasaran, buah kurma dijual dengan harga yang beragam, tergantung jenisnya. Misalnya untuk jenis kurma Ruthab (kuning) 1 kg djual seharga Rp245 ribu, sedangkan untuk kurma Ajwa dibanderol dengan harga Rp295 ribu hingga Rp350 ribuan per kilogram. Tak hanya bisa dikonsumsi secara langsung, saat ini juga telah hadir beberapa produk inovasi buah kurma dalam bentuk jus atau sari kurma. Untuk jus yang terbuat dari kurma Ajwa asli, biasanya dijual dengan harga Rp35 ribuan untuk berat 300 gram. Bahkan pada beberapa produk juga dilengkapi dengan kandungan royal jelly yang tentunya dikenal berkhasiat untuk .

Dengan rutin mengonsumsi minuman jus kurma ini dianggap efektif untuk meningkatkan trombosit pada penderita DBD, membantu memperkuat daya tahan tubuh, membantu mempercepat penyembuhan pasca operasi & melahirkan. Juga bermanfaat sebagai tambahan untuk ibu hamil & menyusui, meningkatkan kadar sel darah dan mencegah anemia, kaya serat, dapat membantu mengatasi sembelit, membantu mencegah stroke & stres, menghaluskan kulit, hingga membantu regenerasi sel.

Loading...