Diklaim Berikan Perlindungan Untuk Exterior Rumah, Ini Harga Cat Tembok Jotun

Harga, cat, eksterior, interior, Jotun, produk, merek, merk, Jotashield, Jotaroof, Jotun Essence Tough Shield, Jotashield Primer, Jotun Ultra Primer, Jotun Essence Easy Primer, Jotun WaterGuard, 2,5, liter, 20, warna, tahan, lama, tembok, dinding, exteriorVariasi warna cat dinding

dinding memiliki banyak fungsi. Selain dianggap penting dari segi estetika, juga diperlukan untuk perlindungan. Pemilihan cat yang benar sesuai dengan kebutuhan dan kondisi sekitar hunian sangat dianjurkan untuk hasil yang terbaik.

Dalam artiannya, cat merupakan suatu cairan yang akan membentuk lapisan di atas permukaan substrate (objek yang dicat) setelah cairan tersebut kering. Fungsinya adalah untuk melindungi lapisan bawah dan meningkatkan nilai estetika dari sebuah bangunan. “Dengan adanya lapisan cat, permukaan juga jadi lebih mudah dibersihkan,” kata Aceng Muhaemin dari PT Propan Raya, dilansir dari Kompas.

Ternyata terdapat perbedaan cat untuk maupun . Cat untuk exterior (bagian luar rumah) lebih bersifat protektif terhadap cuaca, sedangkan cat interior (bagian dalam rumah) lebih menonjolkan aspek estetikanya. “Jadi, cat interior jelas tidak bisa digunakan untuk . Sebaliknya, cat bisa digunakan untuk interior,” lanjut Aceng.

Cat interior dapat dilihat dari kehalusan penampilan lapisan cat dan warnanya. Juga mudah dibersihkan agar memudahkan perawatan, tidak mudah berjamur jika diaplikasikan di area yang cukup lembap. Lapisan catnya dapat meng-cover terjadinya retak pada tembok, serta bebas dari kandungan berat. Sedangkan cat eksterior, di samping memberi aspek estetika pada tembok, juga berfungsi melindungi dinding tembok dari cuaca.

Dinding tembok dengan terpaan sinar matahari, hujan, plus perubahan temperatur akibat perubahan cuaca membuat dinding luar cepat mengalami kerusakan. Itu perlunya cat yang tahan terhadap cuaca agar tidak mudah rusak. Kerusakan menyebabkan rembesan air pada saat musim hujan ke dinding dalam. Biasanya menimbulkan flek-flek pada dinding dalam.

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan saat memilih cat adalah kandungan zat berbahaya di dalamnya. Beberapa bahan berbahaya, seperti logam berat, biasanya digunakan dalam pewarna dan additive. Jenis pigmen yang berbahaya adalah lead Chromate yang biasa digunakan memberi hijau, kuning, dan merah, Chromium memberikan hijau, kuning dan oranye, serta Cadmium memberi hijau, kuning, oranye dan merah. Cat yang aman tidak mengandung bahan-bahan berbahaya ini.

Di pasaran Indonesia, ada banyak cat yang bisa dipilih oleh konsumen, salah satunya cat Jotun. Jotun merupakan merk cat yang sudah terkenal di Indonesia karena kualitasnya. Sebut saja Jotun Majestic yang memiliki berupa warna yang awet dan tahan lama. Selain itu, apabila ada noda yang menempel di permukaan dinding yang dilapisi cat ini juga relatif mudah dibersihkan dan hilang dibandingkan pada cat lainnya.

Untuk pilihan cat eksterior, Jotun memproduksi beberapa yang diklaim akan memberikan perlindungan terbaik untuk eksterior rumah pelanggannya. Jotun memastikan bahwa rumah akan selalu terlihat indah selama bertahun-tahun. Beberapa produknya antara lain Jotashield, Jotaroof, Jotun Essence Tough Shield, Jotashield Primer, Jotun Ultra Primer, Jotun Essence Easy Primer, dan Jotun WaterGuard.

Varian produk cat eksterior Jotun tersebut ditawarkan dengan harga yang beragam. Sebut saja Jotun Jotashield Primer 2,5 liter yang dijual seharga Rp120 ribu, Jotashiled Antifade 2,5 liter seharga Rp255 ribu, atau Jotashield Extreme 20 liter yang dijual dengan harga Rp2,1 jutaan.

Loading...