Diklaim Baik Untuk Penderita Diabetes, Harga Susu Diabetasol 600 Gram Dibanderol Rp120 Ribuan

Susu DiabetasolSusu Diabetasol

Diabetes adalah salah satu penyakit yang mematikan dan kerap menjadi awal munculnya berbagai macam penyakit komplikasi, seperti jantung, kerusakan saraf, dan ginjal. Untuk menghindari penyakit diabetes tersebut, kita dianjurkan untuk menjalankan gaya hidup sehat dan membatasi dengan kalori berlebihan. Untuk menurunkan risiko terkenal diabetes, PT Kalbe Farma meluncurkan produk susu rendah gula, Diabetasol.

Menurut International Diabetic Federation tahun 2014, prevalensi diabetes di seluruh dunia mengalami peningkatan setiap tahun. Di Eropa tercatat 39 juta orang terdeteksi diabetes. Di Afrika sebanyak 25 juta orang, dan Pasifik menduduki ranking pertama sebesar 132 juta orang.

Susu Diabetasol sendiri adalah susu diabetes yang merupakan asupan pengganti yang lengkap dan seimbang untuk para diabetes, dengan kandungan vitadigest, serta Indeks Glikemik rendah untuk membantu menstabilkan kadar gula darah pada penyandang diabetes.

“Makan teratur pada pagi, siang dan sore, disela makan yang karbohidrat tinggi penderita penyakit ini harus makan yang mengandung serat di antaranya, buah-buahan, susu diabetasol dan gula diabetasol,” jelas Veni verlyana, ahli gizi RSUD Sejiran Setason Muntok, dikutip dari Tribunnews.

Beberapa keunggulan dari susu Diabetasol dibandingkan dengan produk susu lainnya adalah nilai gizinya lengkap dan seimbang, sehingga bisa digunakan sebagai pengganti makan. Adanya kandungan vitadigest yang merupakan kombinasi karbohidrat lepas lambat sehingga kenaikan gula darah setelah makan tidak meningkat secara drastis. Serta Indeks Glikemiknya yang rendah (31), sehingga dapat diserap secara perlahan-lahan oleh tubuh.

Susu Diabetasol bisa dikonsumsi sebanyak 2 gelas per hari (4 sendok takar + 200 ml air hangat) sebagai pengganti makan utama (pagi dan malam) atau pengganti makan total (per 60 gram/saji mengandung kalori 260 kkal). Pemberiannya bisa diminum secara langsung atau memakai sonde. Penderita diabetes dapat menghabiskan isi susu Diabetasol dalam waktu kurang dari 1 bulan. Dilarang dikonsumsi apabila terjadi perubahan yang mencolok pada aroma, rasa, ataupun warna.

Cara kerja Diabetasol ini dianggap sangat bagus, hal ini dibuktikan dengan berhasil meraihnya penghargaan sebagai ‘Susu Bubuk majalah Women’s Health tahun 2013. Susu Diabetasol ini memiliki kandungan nutrisi yang lengkap dan seimbang. Susu ini juga bebas asam lemak trans, kolesterol, kromium pikolinat, dan juga mengandung serat.

PT Kalbe Farma memproduksi susu Diabetasol dalam beberapa varian rasa dan kemasan. Yakni rasa cokelat, vanilla, dan cappucino yang dikemas dalam kemasan dus 180 gram, 600 gram, dan 1000 gram. Harganya juga bervariasi tergantung dari kemasannya. Misal, kemasan 180 gram seharga Rp39.500, kemasan 600 gram dengan harga Rp122.000, serta kemasan 1 kg lebih mahal yakni sekitar Rp200 ribuan.

Selain susu, Diabetasol juga terkenal dengan produk gulanya. Sejumlah produk susu dan gula Diabetasol dapat dengan mudah ditemukan di sejumlah swalayan, seperti Indomaret, Alfamart, ataupun Giant, dan pusat belanja lainnya.

Loading...