Diklaim Anti Bocor Hingga 5 Tahun, Cat Tembok Elastex Dijual Mulai Harga Rp 59 Ribuan

Cat Tembok - www.stilinsaat.comCat Tembok - www.stilinsaat.com

Nippon Paint sudah lama meramaikan dekoratif di Indonesia. Tak heran jika varian produknya pun cukup banyak, mulai dari produk untuk tembok , atap, , kayu dan besi, hingga untuk permukaan lainnya. Nippon Paint juga memiliki pelapis anti bocor yang dinamakan Elastex Waterproof. satu ini dengan yang variatif, tergantung kemasannya.

Harga cat tembok Elastex Waterproof kemasan 1 liter berkisar mulai Rp 59.500, kemudian Nippon Elastex 4 kg harganya mulai Rp 224 ribuan, dan Nippon Elastex ukuran paling besar 20 kg dijual sekitar Rp 1.039.500 per pail. Harga cat tembok Elastex biasanya berbeda-beda, tergantung dari yang dipilih.

“Mahal tidaknya harga Nippon Paint tergantung warna. Warna yang mahal yakni orange, merah dan kuning. Contoh untuk Nippon Paint Elastex warna merah harganya bisa Rp 93 ribu. Kalau abu-abu harganya cuma Rp 54 ribu,” ujar Store Supervisor Graha Bangunan, Marga Debry, seperti dilansir Jatimtimes.

Elastex Waterproof sendiri diklaim sebagai cat pelapis anti bocor dengan perlindungan 5 tahun anti bocor. “Elastex Waterproof adalah cat pelapis anti-bocor dengan bahan dasar latex elastomerik akrilik yang sangat baik untuk mencegah kebocoran air, menutup retak rambut dan dapat pula berfungsi sebagai cat dasar yang unggul,” ujar CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan.

Cat Elastex juga diklaim memiliki sifat kedap air, elastis, tahan retak, anti-alkali, anti jamur, daya rekat yang kuat, dan anti lumer atau leleh. Bahkan cat tembok Elastex Waterproof dapat ditinting hingga 200 warna lebih.

Elastex Waterproof bisa diaplikasikan pada tempat-tempat yang sering mengalami kebocoran seperti pada langit-langit, atap, talang atau sambungan, atap genteng atau seng, atap asbes atau kayu, atap beton, tangki air, tembok bagian luar, dan sebagainya. Cat ini juga bisa digunakan pada semen atau beton, kayu, besi, dan seng.

Apabila ingin mengaplikasikannya sebagai cat pelapis anti bocor, maka sistem pengecatan yang dianjurkan adalah dengan menggunakan Elastex sebanyak 2 lapis pada permukaan yang ingin dilindungi. Elastex juga bisa digunakan untuk menutupi bagian yang retak dengan melapisi bagian yang retak menggunakan polyester fiber terlebih dahulu, baru kemudian dilapisi dengan Elastex.

Loading...