Diklaim Ampuh Untuk Perontok Bulu, Berapa Harga Veet di Alfamart?

Bulu Kaki - (Sumber: akuratpost.com)Bulu Kaki - (Sumber: akuratpost.com)

Berbagai cara dipilih seseorang untuk menghilangkan bulu di beberapa area yang tak diinginkan, seperti di lengan, ketiak, kaki, tangan, maupun pada sebagian orang yang tak ingin memiliki rambut yang tumbuh di area kumis. Mayoritas kaum perempuan memilih untuk mencukurnya, karena cara tersebut dianggap mudah dan tidak membutuhkan biaya tambahan. Namun cara ini juga yang dapat menimbulkan keluhan di kemudian hari.

Saat ini hadir berbagai produk krim penghilang bulu yang diminati oleh kaum perempuan, salah satunya adalah Veet. Krim penghilang bulu yang bisa didapatkan di sejumlah minimarket, seperti Alfamart dan Indomaret ini memiliki formula yang bisa memberikan solusi lain, yakni mengembalikan kadar kelembapan alami kulit sementara untuk jenis Veet Hydro Restore Complex. Sedangkan, untuk jenis Keraderm dianggap mampu bekerja lebih dekat pada akar bulu, sehingga menjadikan kulit terasa lembut lebih lama. tersebut bekerja efektif bahkan pada bulu yang pendek sekalipun.

“Pada saat mencukur tidak hanya bulu yang hilang dari kulit, tetapi juga lapisan minyak dan lainnya yang ada di permukaan kulit pun ikut terkikis. Dengan begitu, lebih baik gunakan produk krim penghilang bulu yang sifatnya juga melembabkan kulit,” ujar Dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, ahli dermatologi, dilansir melalui Beritasatu.com.

Umumnya, krim perontok bulu merupakan barang impor yang dengan harga yang cukup mahal. Namun berbeda dengan produk Veet ini yang di dan minimarket seperti Alfamart dengan harga yang terjangkau, yakni Rp14 ribuan untuk  25 gram.

Namun lebih lanjut Dr. Shannaz menyarankan agar setelah pemakaian krim penghilang bulu, tunggu 24 jam sebelum pakai deodoran. Hal tersebut karena kandungan zat kimia pada krim dan deodoran bisa bereaksi dan menimbulkan iritasi bahkan alergi jika dipakai dalam waktu yang berdekatan.

“Memakai bedak masih aman tapi jangan pakai deodoran setelah menghilangkan bulu ketiak dengan krim,” ucapnya.

Krim penghilang bulu memiliki kandungan kimia untuk menghancurkan bulu. Maka dari itu untuk pemakaian ulang sebaiknya kembalikan kulit ke kondisi normal terlebih dahulu. Begitu pula pada pemakaian bahan lain, misalnya deodoran untuk ketiak. Disarankan untuk tidak memakai deodoran atau produk dengan bahan aktif lain saat kulit belum dalam keadaan normal. Setidaknya tunggu dalam waktu 24 jam sebelum mengaplikasikan produk berbahan aktif lainnya.

Selain dapat digunakan untuk bulu ketiak, produk Veet ini juga disebut-sebut digunakan sebagai perontok bulu pada area kemaluan, umumnya kemaluan wanita.

Dalam menggunakan produk perawatan kulit harus mengikuti aturan pakainya. Karena kalau tidak maka akan terjadi iritasi. Jika sampai terjadi iritasi, maka disarankan untuk membersihkan kulit dengan air mengalir. Sementara untuk mencegah alergi atau iritasi, maka terlebih dahulu lakukan tes pemakaian produk perawatan kulit. Apabila pada tes pertama tidak menyebabkan kulit kemerahan, maka lakukan tes lagi. Karena bisa jadi pada pemakaian berikutnya terjadi iritasi. Hal tersebut berkaitan dengan kondisi kulit yang tidak selalu sama.

Loading...