Diklaim Aman Untuk Bayi, Berapa Harga Lactacyd Baby di Indomaret?

Lactacyd Baby, Lactacyd, 250ml, 60ml, pusat, belanja, minimarket, Alfamart, Indomaret, liquid, soap, sabun, shampo, eksim, ruam, iritasi, kulit, ekstrak, susu sapi, produk, alergi, pH, aman, riset, proteksi, tenaga, medis, infeksi, anak, bayi, kolagen, permasalahan, gangguan, kesehatan, harga, diLactacyd, sabun cair untuk bayi (sumber: Bukalapak)

Sama seperti orang dewasa, juga memiliki kemungkinan memiliki kulit. Justru kulit yang masih sensitif akan membuat kulit rentan untuk mengalami masalah ini. Kondisi lingkungan yang tidak bersih dan udara yang semakin tercemar adalah salah satu penyebab kulit menjadi kering dan bersisik. yang memiliki kulit yang kering dan bersisik disebabkan oleh kurangnya pada lapisan epidermis atau lapisan kulit luar.

Selain karena kulit bayinya sendiri yang masih sensitif, kondisi kekebalan bayi yang masih lemah juga membuatnya mudah terserang infeksi maupun alergi. Infeksi dan alergi yang menyerang bayi ada kalanya juga berdampak terhadap gangguan kulit bayi.

Permasalahan kulit ini dapat dialami karena berbagai hal. Pertama, bayi belum memiliki pelembab alami sebanyak orang dewasa. Hal ini menyebabkan ketika anak berada di ruangan ber-AC atau pun terkena panas, maka kelembabannya akan lebih cepat terangkat. Kedua, bayi belum memiliki melanosit sebanyak orang dewasa. Melanosit merupakan sel yang mengeluarkan melanin, fungsinya untuk melindungi dari sinar ultraviolet.

Ketiga, kolagen dan serat pada bayi masih sedikit meskipun akan bertambah seiring dengan waktu. Sejalan dengan masih sedikitnya kolagen maka bayi akan lebih sensitif ketika terkena gesekan, bisa menimbulkan cidera, luka maupun lecet. Keempat, kulit pada bayi masih tipis sehingga kelembabannya gampang menguap.

Matahari Arsy, dokter spesialis kulit dan kelamin pada bayi dan anak mengatakan, kulit bayi dan anak tidak mendapatkan perhatian , akan menimbulkan berbagai persoalan kulit. Dermatitis atopik dan dermatitis popok merupakan dua permasalahan yang paling banyak dialami bayi dan anak.

Menurutnya dermatitis atopic atau ruam (eksim) merupakan jenis penyakit kulit kronik karena sifatnya yang berulang dan dialami lebih dari empat minggu. Terdapat berbagai faktor yang menyebabkan dermatitis atopik ini, yaitu lingkungan, imunologi, dan genetik atau keturunan sehingga jika orang tua mengalami eksim atopik, anak berisiko terkena penyakit kulit tersebut.

“Anak atau bayi yang terkena dermatitis atopik ini sistem imunnya kurang dan berbeda dari anak normal sehingga lebih sensitif jadi kalau ada sesuatu yang terkena kulit respons imunnya agak beda. Kalau keringat bisa gatal karena nggak ada perlindungan di kulit mereka,” ujarnya.

Penyakit kulit lainnya yang paling sering dialami bayi ialah dermatitis popok atau ruam popok. Ditandai dengan adanya ruam di area popok yang dipengaruhi berbagai faktor seperti iritasi dari urin dan feses, infeksi jamur, dan oklusi kulit yang menyebabkan maserasi. Oleh karena itulah orang tua harus mengganti popok bayi setiap 4 jam sekali atau sesudah bayi buang air besar. Lalu, cuci dengan air mengalir dan sabun bayi. Setelah itu, keringkan dengan menepuk halus menggunakan handuk lembut atau bola-bola kapas.

Sepintas, kulit bayi memang terlihat sama saja dengan kulit orang dewasa. Namun, sebenarnya, kedua kulit tersebut memiliki perbedaan berupa karakteristik struktural dan fungsional. Itulah sebabnya, bayi dilarang keras memakai orang dewasa, seperti sabun, shampo, larutan antiseptik, dan kosmetika orang dewasa lain yang bersentuhan dengan kulit. Alasan lain adalah sebab untuk kulit bayi biasanya dikembangkan khusus melalui riset yang disesuaikan dengan kesehatan kulit bayi.

Salah satu merek sabun bayi yang banyak direkomendasikan oleh tenaga medis anak adalah Lactacyd Baby. Lactacyd Baby yang diproduksi oleh PT Sanofi Aventis Indonesia ini sudah melalui tahap uji klinis, sehingga diklaim sangat aman untuk bayi. Lactacyd Baby memiliki pH yang sesuai dengan yang dibutuhkan anak, yakni 3-4.

“pH yang tinggi ini akan mengurangi proteksi kulit terhadap bakteri dari luar. Semakin banyak bakteri atas kulit, maka akan semakin mudah infeksi ke dalam kulit bayi,” tandasnya.

Salah satu kandungan Lactacyd Baby adalah ekstrak susu sapi. Namun, para orang tua yang memiliki anak dengan alergi susu sapi tidak perlu khawatir menggunakan produk ini, sebab alergi susu sapi banyak terjadi jika dikonsumsi atau diminum anak.

Lactacyd Baby ini bisa dengan mudah ditemukan di pusat belanja dan minimarket terdekat, seperti Alfamart dan Indomaret. Lactacyd Baby Liquid Soap 250ml biasa dijual Rp90 ribuan, sementara untuk produk 60ml ditawarkan dengan Rp30 ribuan.

Loading...