Dikenal Sebagai Obat Pelancar Haid, Berapa Harga M Kapsul di Apotik?

Minum Obat - health.detik.comMinum Obat - health.detik.com

Menstruasi memang terkadang bisa menjadi permasalahan yang serius bagi sebagian besar wanita, apalagi jika haid disertai dengan dan segala macam sakitnya. Oleh sebab itu muncul berbagai maupun jamu yang diklaim dapat melancarkan haid hingga menghilangkan saat haid, salah satunya seperti M Kapsul. Namun sayang, banyak yang menyalahgunakan dan menyalahartikan jamu PT Jamu Borobudur ini sebagai obat untuk menggugurkan kandungan atau aborsi. Benarkah demikian?

Selama ini banyak orang yang memang penasaran dengan dari meminum pil pelancar haid seperti pil tuntas dan EM kapsul terhadap rahim dan kandungan. Namun rupanya obat-obatan yang mengusung label sebagai ‘jamu’ tersebut menurut salah seorang tak diciptakan untuk menggugurkan kandungan.

“Penggunaan pil pelancar haid yang terbuat dari bahan herbal sebenarnya tidak bertujuan untuk menggugurkan janin, karena kandungan herbal yang di dalamnya bertujuan untuk memperbaiki kondisi organ reproduksi dan menjaga stamina tubuh agar siklus menstruasi kembali lancar bagi mereka yang sering mengalami gangguan siklus menstruasi,” kata Dr. Margareta Amelia, seperti dilansir MeetDoctor.

Lalu bagaimana dampaknya jika obat tersebut dikonsumsi saat sedang mengandung? “Bila Anda dalam kondisi hamil saat ini sebaiknya lakukan dulu pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan kondisi janin dalam kandungan Anda,” imbuh dr. Margareta.

Sebagai informasi, produk M Kapsul sendiri diklaim terbuat dari bahan-bahan herbal alami seperti rimpang kunyit, lada hitam, ginseng betina, bunga srigading, dan habbatussauda. Oleh sebab itu pihak produsen memastikan bahwa produk ini relatif aman dikonsumsi dan tak menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk tubuh. Harga EM Kapsul di apotik biasanya berkisar mulai dari Rp 10 ribuan per dus isi 12 kapsul.

Dosis atau cara pemakaian M Kapsul pun cukup sederhana. Konsumen cukup meminumnya secara teratur 2 kali sehari, masing-masing sebanyak 2 kapsul. EM Kapsul dianjurkan untuk dikonsumsi sekitar 4-5 hari sebelum datang bulan, namun dosisnya bisa ditingkatkan atau dikurangi sesuai .

Loading...