Dikenal Mampu Redakan Stres, Garam Inggris Dijual Mulai Harga Rp 15 Ribuan

Garam Inggris - www.dghjyy.comGaram Inggris - www.dghjyy.com

Garam atau yang juga dikenal dengan nama Epsom Salt adalah garam unik yang pertama kali ditemukan di daerah Epsom, . Tak heran jika garam tersebut kemudian dinamakan garam epsom. Garam disebut-sebut memiliki banyak khasiat untuk maupun kesehatan, oleh sebab itu harga garam epsom di pun relatif lebih mahal dibanding garam beryodium yang biasa dipakai untuk memasak.

Garam mineral satu ini diyakini menawarkan beragam manfaat, terutama untuk menghilangkan kelelahan usai seharian beraktivitas. Garam Inggris juga disebut-sebut dapat menghilangkan racun yang ada dalam tubuh ketika dicampurkan dengan air rendaman hangat saat mandi.

Tak hanya itu, beberapa orang menggunakan Garam Inggris sebagai body scrub dengan campuran sabun mandi atau minyak zaitun untuk mengangkat -sel kulit mati. Kemudian ada pula yang menggunakan garam Inggris untuk menambah volume rambut supaya tampak lebih tebal. Caranya cukup dengan mencampurkan 1-2 sendok makan garam Inggris dengan 1-2 sendok makan kondisioner, kemudian dioleskan pada rambut sambil dipijat.

Penggunaan garam Inggris paling umum adalah pada saat mandi. Sebagian orang biasanya mencampurkan garam Inggris saat berendam. Pasalnya, kandungan magnesium yang tinggi pada Epsom Salt dipercaya dapat membantu tubuh memproduksi serotin atau rasa nyaman, sehingga mampu meminimalisir adrenalin pada tubuh. Tak ayal jika garam satu ini disebut-sebut mampu meredakan stress.

Dalam dunia kecantikan, beberapa make-up artist bahkan menganjurkan pemakaian garam Inggris untuk menghilangkan ‘racun’ pada make-up. Sebab mandi dengan garam epsom dapat membuat pori-pori terbuka dan membuat kotoran ikut keluar.

“Olahraga, melakukan sauna dengan berendam di air yang sudah dicampur garam epsom dan baking soda sangat bagus untuk mengeluarkan keringat di tubuh. Setelah itu, minum banyak air mineral dan jus buah serta sayur,” kata Kara Yoshimoto, make-up artist Daisy Ridley, seperti dilansir Detik.

Selain digunakan pada manusia, garam epsom ternyata juga mempunyai kegunaan untuk tanaman. Garam epsom dikabarkan mampu membantu meningkatkan penyerapan nutrisi pada tanaman, membuat daun lebih hijau, mencegah daun keriting, hingga mencegah tanaman dari hama.

Garam Epsom dapat ditemui di sejumlah apotik maupun di -situs beli online yang ada di Indonesia. Harga garam Inggris biasanya berkisar sekitar Rp 15 ribuan per 1 kg. Sedangkan di biasanya menyediakan kemasan per pack isi 25 sachet dengan harga Rp 40 ribuan.

Loading...