Dikenal Halus & Tebal, Harga Bahan Flexi Korea Lebih Mahal dari Flexi China

Harga Bahan Flexi - www.infocetak.comHarga Bahan Flexi - www.infocetak.com

yang digunakan untuk banner ada bermacam-macam, salah satunya seperti flexi atau yang kerap disebut dengan vinyl frontlite maupun flexi frontlite. Pemilihan yang tepat tentunya akan mendukung usaha, baik untuk outdoor (luar ruangan) maupun indoor (dalam ruangan).

Bahan flexi sendiri kerap digunakan dalam percetakan , baik untuk membuat banner, umbul-umbul, spanduk, baliho, billboard, neonbox/lightbox, hingga tenda. Pada dasarnya, bahan flexi berbeda-beda, tergantung dari produsennya. Tetapi jika dilihat secara umum, flexi merupakan yang lentur dan tidak mudah robek. Biasanya permukaannya halus di satu sisi dan kasar di sisi yang lain.

Jika ditinjau dari negara pembuatnya, jenis bahan flexi ada bermacam-macam, mulai dari flexi China yang terkenal dengan karakteristiknya yang halus dan tipis, lalu flexi Korea yang permukaannya lebih halus dan biasanya lebih mahal dari flexi China, hingga flexi Jerman yang paling tebal dan mahal dibandingkan flexi buatan negara lainnya.

“Flexy Korea adalah bahan seperti terpal dengan ketebalan 440 yang diimpor dari negara Korea Selatan. Bahan Flexy Korea ini adalah bahan dengan kualitas dan daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan Flexy China. Penggunaan dengan durasi yang lebih lama (3 bulan-1 tahun) sangat disarankan untuk menggunakan bahan cetak yang lebih tebal dan tahan lama seperti Flexy Korea,” kata salah satu pemilik digital printing, Pranata Printing.

“Cetak dengan menggunakan bahan ini sangat murah dan bersaing, perbedaan yang tidak jauh akan tetapi memberikan daya tahan yang jauh lebih baik di bandingkan dengan bahan Flexy China,” sambungnya.

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, flexi Korea mempunyai permukaan yang lebih halus dari flexi China. Gramatur yang biasanya dipakai berkisar antara 230 hingga 350 gram. Sedangkan ukuran lebar gulungnya antara 250 cm, 320 cm, dan 550 cm. Harga bahan flexi vinyl frontlite Korea 440 gram ukuran 2,2 x 55 meter misalnya, dibanderol mulai Rp 31 ribu per meter persegi, dan yang ukuran 3,2 x 55m harganya juga Rp 31 ribu per m2. Sedangkan flexi vinyl backlite Korea 610 gram ukuran 2,2 x 55 m dan 3,2 x 55 m masing-masing dibanderol Rp 31.500 per m2.

Loading...