Dikenal Bertarif Murah, Ini Harga Tiket AirAsia dari Kuala Lumpur ke Surabaya

AirAsia - civilianglobal.comAirAsia - civilianglobal.com

SURABAYA – merupakan bertarif rendah asal Malaysia, yang dikatakan sebagai terbesar di tersebut. Selain -rute domestik, AirAsia juga melayani penerbangan , salah satunya yang menghubungkan Kuala Lumpur dengan Surabaya (via Juanda), dengan harga rata-rata Rp1 jutaan per seat.

Dikutip dari situs resminya, jadwal penerbangan AirAsia dari Kuala Lumpur ke Surabaya dilayani enam kali setiap harinya. Penerbangan perdana bertolak pada pukul 09.00 waktu setempat dan tiba pada pukul 10.45 WIB, sedangkan penerbangan terakhir berangkat pada pukul 20.15 waktu Malaysia dan mendarat pukul 22.00 WIB. Durasi waktu yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan udara ini sekitar 2 jam 45 menit.

Di hari-hari biasa, masih menurut sumber yang sama, harga tiket AirAsia rute Kuala Lumpur menuju Surabaya sebesar 370,18 ringgit sampai dengan 626,18 ringgit atau setara Rp1,29 juta sampai dengan Rp2,19 jutaan, dengan 1 ringgit = Rp3.500. Namun, harga tiket pesawat ini bisa berbeda-beda, tergantung tanggal pemesanan.

Selain menyediakan penerbangan langsung menuju Surabaya, manajemen AirAsia baru-baru ini juga menyatakan siap membuka direct flight dari Kuala Lumpur ke Banyuwangi, dan sebaliknya. Menurut mereka, pembukaan rute ini dimaksudkan untuk menarik minat pelancong dari Australia dan China karena Kuala Lumpur adalah hub terbesar untuk mereka.

“Saya kaget melihat Banyuwangi, sangat potensial. Ada 77 atraksi pariwisata sepanjang tahun, juga tujuan wisata menarik. Saya mengapresiasi semua pihak yang membuat daerah ini berkembang. Kami menjajaki membuka bisnis di Banyuwangi,” ujar Executive Chairman AirAsia Berhad Datuk Kamarudin Meranun, seperti dikutip dari Antara. “Jika infrastruktur bandara di sini sudah siap jadi bandara internasional, kami siap membuka penerbangan Kuala Lumpur-Banyuwangi.”

Loading...