Dikenal Berkualitas, Senso Stihl Besar Dibanderol Harga Belasan Juta Rupiah

Senso Stihl Besar - andreteknik2.blogspot.comSenso Stihl Besar - andreteknik2.blogspot.com

Dalam dunia pengolahan , peran chainsaw atau yang juga kerap disebut dengan senso cukup penting. Gergaji ini dapat mempermudah para penebang untuk memotong kayu log dalam dan ukuran yang besar, sehingga otomatis bisa meningkatkan produktivitas. Dari sekian banyak merek chainsaw di , bisa dibilang Stihl adalah brand chainsaw yang cukup terkemuka.

Merek asal Jerman ini memiliki senso dalam berbagai ukuran, mulai dari ukuran kecil hingga gergaji mesin berukuran besar. Stihl memiliki sejarah yang panjang di bidang gergaji mesin. Merk Stihl sendiri diambil dari sang penggagasnya, yakni Andreas Stihl. Stihl kabarnya menemukan alat gergaji mesin karena terinspirasi dari penebang kayu log yang masih bekerja secara manual.

Kemudian pada tahun 1926 silam Stihl menemukan metode untuk memotong kayu menggunakan mesin. Metode itu terus dikembangkan sampai menjadi sebuah alat yang dinamai chainsaw dan diberi merek sesuai nama belakangnya, Stihl. Tahun 2007 Stihl membuka perusahaan pertama di Waiblingen, Germany bernama Andreas Stihl AG & Co. KG.

“Toko tersebut menjual produk temuannya yang diberi label STIHL. Namun, dalam membangun perusahaan dan label ini, Andreas Stihl mendapat banyak tantangan. Banyak pekerja yang tidak menyukai hasil temuannya karena bisa menghilangkan mata pencaharian mereka sebagai penebang kayu. Namun, kesabaran dan keuletannya membuahkan hasil. Perusahaannya menjadi besar. Produknya pun banyak terjual di pasaran,” demikian seperti dilansir Hukumonline.

Nama Stihl memang sudah cukup besar. Hingga kini kabarnya Stihl mempunyai jaringan lebih dari 40 ribu dealer yang tersebar di 160 negara, termasuk di Indonesia. Di Tanah Air, Stihl baru memasuki pasar tahun 1973 dan didatangkan secara impor.

Ada beragam senso Stihl yang dipergunakan di Indonesia, mulai dari chainsaw Stihl MS 180, Stihl MS 381, Stihl 038, hingga Stihl MS 250. Adapun untuk senso Stihl besar ukuran 36 inch seri Stihl 070 dengan berkisar antara Rp 14,5 jutaan hingga Rp 16 jutaan. Ada pula senso Stihl MS-720 36” yang harganya mencapai Rp 17 jutaan.

Loading...