Dikenal Berkualitas, Harga Avometer Analog Merk Sanwa Dijual Mulai Rp 425 Ribuan

Avometer Analog Sanwa - tekpower.usAvometer Analog Sanwa - tekpower.us

Avometer atau yang kerap disebut dengan nama multimeter atau multitester adalah yang digunakan untuk mengukur arus, tegangan, baik tegangan bolak-balik (AC) maupun tegangan searah (DC), dan hambatan . Berdasarkan prinsip kerjanya, terdapat 2 jenis AVO meter, yakni avometer analog yang masih menggunakan jarum dan avometer yang sudah memakai display . avometer yang beredar di pun bermacam-macam, misalnya Sanwa, Sunwa, Heles, hingga Krisbow.

Dari sekian banyak merek, Sanwa termasuk multitester yang cukup karena dan akurasinya. Sanwa sendiri diproduksi oleh perusahaan asal Jepang, Sanwa Electric Instrument Co., Ltd. Pengalamannya Sanwa dalam dunia alat pengukuran elektro memang sudah tak terhitung. Pasalnya perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1941 silam ini telah memproduksi beragam alat ukur seperti digital multimeter, analog multitester, thermometer, tachometer, dan masih banyak lagi. Berdasarkan data tahun fiskal terakhir September 2018, angka penjualan Sanwa mencapai 1,637 juta yen.

Adapun untuk produk avometer analog merk Sanwa tipenya ada bermacam-macam. Sebagai contoh, untuk avometer analog kecil Sanwa yang paling murah seperti tipe AP33 dengan Rp 425 ribuan, kemudian analog multimeter Sanwa YX360TRF harganya dibanderol Rp 550 ribu, sedangkan untuk avometer digital seperti Sanwa CD800A harganya hanya Rp 360 ribu saja.

Avometer analog merk Sanwa menawarkan sejumlah keunggulan, yakni biasa digunakan untuk mengukur arus, tegangan, dan hambatan listrik secara akurat. “Sanwa YX360TRF yang berasal dari Jepang ini mempunyai fitur yang mudah dan cepat sehingga para pemula tidak perlu khawatir ketika menggunakan produk ini,” kata salah satu penjual avometer analog merk Sanwa.

Multimeter analog Sanwa YX360TRF memiliki spesifikasi pengukuran meteran null (zero center) ± 5 / ± 25 pada DCV, memiliki cover body sebagai pelindung, pengukuran kapasitansi, dB, dan perlindungan Li, serta diklaim memiliki standar keamanan IEC61010-1 (EN61010-1 2001-02 CAT.III 600V Max./CAT.II1000VDC/750VAC Max. Produk avometer merek Sanwa ini cukup mudah ditemui di berbagai elektro terdekat. Namun perlu diketahui bahwa harga avometer analog merk Sanwa bisa dipatok berbeda-beda di setiap tempat.

Loading...