Dikenal Berkhasiat untuk Kulit, Harga Minyak Bulus di Apotik K-24 Cuma Rp 25 Ribuan

Minyak Bulus - www.tokopedia.comMinyak Bulus - www.tokopedia.com

Kehadiran minyak bulus yang dikenal memiliki beragam khasiat memang begitu ramai diperbincangkan di masyarakat. Minyak yang diolah dari hewan penyu alias bulus ini disebut-sebut dapat membuat kulit mulus dan mengencangkan payudara. Minyak bulus banyak bebas di sejumlah termasuk di Apotik K24. Di Apotik K24, harga minyak bulus cukup murah sekitar Rp 25.375 per botol.

Selain di apotek, minyak bulus juga dijual bebas secara offline maupun online. Bahkan di Banjarmasin, lebih tepatnya di Jalan KP Tendean dikenal menjadi pusat minyak bulus, sawa, dan lintah. “Orang-orang tentu sudah tahu ini jadi pusat minyak bulus. Kami saja sudah sekitar 10 tahun berjualan di sini,” kata salah seorang bernama Anita, seperti dilansir Tribunnews.

Pembuatan minyak bulus dilakukan dengan menyembelih bidawang atau bulus, kemudian diambil bagian yang ada lemaknya saja dan dikeringkan sampai meleleh dan minyaknya keluar. Minyak itulah yang kemudian dikemas menjadi minyak bulus dan dijual ke masyarakat luas.

“Kalau pembeli tak menentu, tapi sehari itu ada saja yang beli. Kalau yang paling laku masih minyak bulus. Khasiatnya untuk kulit, mengobati bekas luka, mengatasi gatal-gatal mempercantik serta memperhalus kulit,” ujar penjual minyak bulus bernama Syaiful.

Berbeda dari yang dijual di pasaran, minyak bulus yang dijual di Apotik K-24 biasanya sudah dalam kondisi dikemas rapi dengan kardus khusus bertuliskan ‘Minyak Bulus Murni’ yang didistribusikan oleh Al Kautsar Inti ‘Afiyah Yogyakarta. Minyak bulus murni ini diklaim dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah, mengobati jerawat pada punggung, mengobati berbagai kulit, menguatkan alat vital laki-laki, hingga menghilangkan selulit.

Cara pemakaian minyak bulus ini pun cukup mudah, pengguna biasanya hanya perlu mengusapkan minyak bulus secara merata ke area yang bermasalah. Meskipun terkenal berkhasiat, rupanya seluruh manfaat yang ditawarkan oleh minyak bulus masih belum terbukti secara ilmiah.

“Hingga saat ini belum ada literatur medis dan terpercaya yang membahas mengenai cara kerja serta manfaat minyak bulus bagi kesehatan. Selain itu, kabar minyak yang bisa mengencangkan dan memperbesar payudara juga belum bisa dibuktikan secara medis,” ujar dr. Theresia Rina Yunita dari Klik .

Loading...