Dikenal Berkhasiat untuk Kesehatan, Harga Bee Pollen Madu Pramuka Dijual Mulai Rp 80 Ribu

Ilustrasi : Peternak lebah sedang memanen madu.

Kualitas madu lokal pada dasarnya tak kalah dengan madu-madu buatan luar negeri yang sudah lebih dahulu terkenal. Di Madu Pramuka termasuk salah satu madu murni yang juga cukup populer dan telah dikenal oleh masyarakat luas. Madu Pramuka ada bervariasi, mulai dari Madu Kapuk, Madu Karet, Madu Klengkeng, Madu Sonokeling, Madu Rambutan, Madu Kaliandra, Madu Multiflora, Madu Hutan, Madu Propollis, Madu Super, Royal Jelly, Bee Pollen, hingga Bee Propollis. masing-masing produk pun variatif, tergantung dan ukurannya.

Adapun untuk varian Bee Pollen Madu Pramuka atau serbuksari bunga tersedia dalam wujud butiran (granular), bubuk halus, maupun kapsul. Harga Bee Pollen Madu Pramuka varian kapsul isi 50 butir Rp 80 ribu, varian bubuk halus seberat 100 gram Rp 100 ribu, sedangkan yang beratnya 1 kg harganya Rp 715 ribu, kemudian varian butiran granular 100 gram Rp 85 ribu dan 1 kilogram dibanderol Rp 605 ribu.

Seperti halnya madu, bee pollen juga diklaim memiliki khasiat yang baik untuk , antara lain dapat meningkatkan daya tahan tubuh, memperlambat proses penuaan, menghaluskan kulit, membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, memperlancar saluran pencernaan, serta cocok dikonsumsi oleh penderita penyakit asma maupun diabetes.

Selain dijual di Taman Wisata Lebah Madu Pramuka yang terletak di Cibubur, Jakarta Timur sana, produk-produk Madu Pramuka juga dijual di sejumlah cabang yang tersebar di wilayah Bekasi, Bogor, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Depok, Sukabumi, Tangerang , Tangerang Selatan, Serang/Banten, Jawa Tengah, hingga Yogyakarta. Sehingga untuk mencari produk Madu Pramuka kini tak sulit lagi, terlebih karena produknya juga dipasarkan secara .

Direktur PT Madu Pramuka, H. Wawan Darmawan pun sejak beberapa tahun lalu bercita-cita untuk menambah kapasitas produksi Madu Pramuka demi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. “Kami menyayangkan budidaya lebah produksi madu di Indonesia masih minim. Dari madu yang dijual, sebagian berasal dari negara penghasil madu seperti Australia, Thailand, dan Argentina,” kata Wawan, seperti dilansir Poskotanews.

Madu Pramuka sendiri kualitasnya disebut-sebut setara dengan madu internasional seperti madu asider yang merupakan madu berkualitas asal Yaman yang harganya bisa mencapai Rp 7 juta. “Kami mengharapkan negara Indonesia dapat mengolah madu sendiri yang kualitasnya hampir sama dengan madu yang didatangkan dari negara-negara lain. Dengan demikian juga dapat dijadikan suatu peluang devisa negara,” tandas Wawan.

Loading...