Dikenal Ampuh Atasi Bekas Jerawat, Harga Perawatan Dermaroller di Erha Clinic Capai Jutaan Rupiah

Mengobati JerawatMengobati Jerawat

Terkadang meski sudah melakukan berbagai cara untuk mengobati jerawat, mulai dari menggunakan salep, obat-obatan, hingga ‘ramuan’ , jerawat masih saja meninggalkan yang cukup mengganggu di . Hal inilah yang seringkali dianggap sebagai momok bagi kalangan maupun pria yang sangat mempedulikan penampilannya.

Alhasil jika jerawat sudah meninggalkan bekas di wajah, maka cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan perawatan khusus. Terlebih jika bekas jerawat tersebut meninggalkan luka bopeng yang terlalu sulit untuk dihilangkan sendiri. Bopeng sendiri adalah jenis bekas jerawat berupa cekungan atau kulit terlihat bergelombang dan berlubang seperti bekas tusukan.

Bekas tersebut sangat mengganggu dan tidak sedap dipindah. Menurut dr Devika Yuldharia, bekas jerawat dapat disamarkan dan dihilangkan dengan beberapa perawatan layaknya krim racikan atau krim perawatan yang mengandung pencerah. “Bukan hanya itu, jika bekas jerawat cukup membandel, maka bisa melakukan perawatan berteknologi tinggi seperti mesoterapi, mikrodermabrasi, chemical peeling, laser, filler injection, punch technique, subcision, dan dermaroller,” ujar dr. Devika, seperti dilansir Malangvoice.

Perawatan menghilangkan bekas jerawat memang tidak bisa dilakukan secara instan, sebab dokter biasanya menyarankan supaya kondisi wajah benar-benar sedang tidak ada jerawat yang masih aktif. Di sejumlah klinik kecantikan ternama layaknya Natasha, Erha, LBC, dan sebagainya biasanya menyediakan treatment untuk menghilangkan bekas jerawat seperti micro peeling, laser, maupun dermaroller.

Jika dibandingkan dengan laser, kabarnya dermaroller masih lebih minim efek samping dan biayanya relatif lebih terjangkau. Sebagai gambaran, perawatan dermaroller di Erha Clinic berdasarkan informasi beberapa tahun lalu berkisar antara Rp 5 jutaan hingga Rp 7 jutaan untuk sekali treatment.

Dermaroller bekerja dengan cara ‘merusak’ jaringan kulit luar yang dipenuhi bekas-bekas jerawat menggunakan jarum tipis berukuran 0,3 mm atau lebih kecil lagi. Namun tak perlu khawatir, sebab dermaroller hanya melakukan penetrasi jarum di lapisan terluar kulit atau epidermis untuk kemudian disuntikkan semacam serum atau produk topikal yang berfungsi untuk merangsang penyembuhan kulit itu sendiri.

Meski perawatan derma roller dikenal cukup efektif untuk membuat kulit wajah kembali mulus dan bebas dari bekas jerawat maupun flek, namun perawatan ini hasilnya baru akan terlihat bila dilakukan beberapa kali. Setelah perawatan pun konsumen dianjurkan untuk menjalani gaya hidup yang lebih agar kulit wajah bisa mulus dalam jangka waktu yang lama.

Loading...