Dikemas Dalam Bentuk Tube, Harga Sabun Cuci Muka Sariayu Dibanderol Rp 18 Ribuan

harga, sabun, cuci, muka, sariayu, brand, produk, kulit, mandi, bersih, kencang, kesat, minyak, acne, care, kulit, langsat, air, kadar, surfaktan, efek, Rp 18 ribuan, online, gerai, resmiMencuci wajah dengan sabun

Membersihkan dengan muka merupakan hal yang wajib dilakukan. Setidaknya dalam satu hari, Anda rutin mencuci muka dua kali sehari, yaitu pada saat pagi dan malam hari menjelang tidur. Terutama pada saat malam hari, di mana kondisi kulit Anda sedang tidak bersih akibat melakukan aktivitas.

Apabila melihat lokal, tentu sudah banyak pilihan sabun pembersih muka yang dijual, termasuk dari Sariayu. Produk pembersih muka yang bisa Anda pilih antara lain Sariayu Putih Langsat Facial Foam dan Sariayu Acne Care Facial Foam yang dibanderol sekitar Rp 18 ribuan. produk berupa tube yang memudahkan Anda jika dibawa bepergian karena tidak takut produk akan tumpah selama perjalanan.

Tidak sulit menemukan produk Sariayu di , karena brand itu termasuk yang terkenal di Indonesia, sehingga di beberapa tempat tersedia gerai resminya. Apabila Anda tidak memiliki banyak waktu untuk berbelanja langsung, bisa melakukan pembelian secara online.

Untuk produk pembersih muka, Sariayu tidak hanya menyediakan sabun pembersih wajah, namun juga ada susu pembersih dan penyegar atau toner. Dan, menurut Event Specialist Sari Ayu Martha Tilaar, Dessy Ani, sebelum mengaplikasikan sabun pembersih muka (foam), lebih baik wajah dibersihkan dengan susu pembersih.

“Saat menggunakan susu pembersih, pori-pori akan terbuka, sehingga kotoran pada wajah terangkat. Setelah itu, gunakan facial foam untuk membersihkan maksimal. Dan setelah menggunakan sabun muka, gunakanlah penyegar untuk menutup pori-pori. Saat menggunakan penyegar, tepuk-tepuklah sehingga wajah segar,” tutur Dessy.

Ia juga mengatakan bahwa membersihkan wajah tidak hanya membuat wajah bersih, tetapi juga mengencangkan kulit. “Saat membersihkan muka, salah arah bisa jadi memengaruhi kekencangan kulit Anda. Agar kotoran terangkat sempurna mencuci muka harus dari bawah ke atas,” katanya.

Tetapi perlu diingat bahwa ketika Anda membersihkan wajah, tidak disarankan untuk menggunakan sabun mandi atau sabun bayi. Menurut dr. Melyawati Hermawan, Sp.KK, sabun mandi memiliki komposisi yang berbeda dengan sabun khusus wajah. “Wajah memiliki kulit yang lebih sensitif dan memiliki sel-sel yang lebih kecil, sehingga mudah kering. Kalau cuci muka pakai sabun mandi pasti lama-lama kulit akan kering,” kata dr. Melyawati.

Untuk membersihkan wajah, ia menyarankan menggunakan produk sabun muka dengan kandungan surfaktan yang ringan sehingga dapat tetap menjaga fungsi kulit. “Setiap produk sabun muka pasti mengandung surfaktan karena fungsinya adalah untuk melarutkan minyak. Tetapi pilihlah yang kadar surfaktannya ringan dan tetap melembabkan kulit,” ujarnya.

Produk yang memiliki kadar surfaktan tinggi biasanya memang memberi efek kulit menjadi kesat, namun menurut Melyawati hal itu disebabkan karena minyak alami di wajah ikut terhapus. “Lapisan minyak di kulit ibarat semen dalam batu bata di tembok, fungsinya juga untuk memproteksi kulit dan mencegah penguapan sehingga kulit tidak gampang kering,” kata dr. Melyawati.

Loading...