Dikemas Dalam Bentuk Bubuk, Harga Susu Kambing Skygoat Mulai Rp 23 Ribuan

Susu Bubuk - newssourcegy.comSusu Bubuk - newssourcegy.com

Susu kambing etawa dikenal sebagai salah satu susu yang menyehatkan selain susu sapi. Saat ini sudah banyak orang yang membudidayakan kambing etawa untuk diperah susunya. Menariknya, pengolahan susu kambing etawa yang sebelumnya hanya dipasarkan dalam kondisi beku atau cair kini sudah mengalami ke dalam bentuk bubuk. Salah satu susu kambing etawa bubuk yang cukup terkenal adalah Skygoat. Selain praktis, produk satu ini juga dengan yang terjangkau.

Susu kambing Skygoat terdiri dari beberapa varian rasa, yakni Skygoat Original dan Coklat yang dibanderol dengan harga antara Rp 23-30 ribuan, serta Skygoat plus Propolis dan Skygoat Cokelat + Propolis yang harganya berkisar Rp 35-40 ribuan, tergantung masing-masing. Per box susu kambing Skygoat terdiri dari 10 sachet isi @ 20 gram.

Susu yang diambil dari peternakan kambing etawa di Yogyakarta ini rata-rata setiap harinya mampu menghasilkan sekitar 3 liter susu per hari. Selain telah dikemas secara modern, susu kambing Skygoat juga sudah mengantongi sertifikasi halal dari LP-POM MUI dan telah terdaftar di BPOM, sehingga relaitif aman untuk dikonsumsi.

Cara atau aturan minum susu kambing Skygoat pun cukup mudah. Apabila tujuannya untuk terapi penyembuhan penyakit, maka konsumen dapat meminum susu kambing Skyboat sebanyak 3 kali sehari dengan melarutkan 1 sachet susu Skygoat dengan 150 cc air hangat. Namun jika hanya ingin menjaga kebugaran, maka cukup minum sebanyak 2 kali sehari dengan cara yang sama, yakni melarutkan 1 sachet dengan 150 cc air hangat.

Siapa sangka dari berbisnis susu kambing etawa dalam kemasan bubuk ini rupanya telah mendatangkan keuntungan yang cukup besar. Salah satunya seperti UMKM di Sleman, Etawa Agro Prima yang omzet bulanannya bisa mencapai Rp 100-150 juta. “Sebelum lebaran tahun 2014 lalu malah sampai Rp 200 juta. Tapi itu omzet kotor, bersihnya sekitar Rp 30 juta,” ujar Poniman, koordinator Kelompok Etawa Agro Prima, seperti dilansir Harian Jogja.

Susu kambing etawa dalam bentuk bubuk ini telah menjangkau pemasaran di wilayah Pulau Jawa dan sekitarnya. Banyak produsen yang menjual produk-produk secara online, sehingga susu kambing etawa bisa dikenal oleh masyarakat luas.

Loading...