Dijuluki Superfood, Harga Spirulina Capsules di Apotik Berkisar Ratusan Ribu Rupiah

Spirulina Capsules - id.carousell.comSpirulina Capsules - id.carousell.com

Sebagian dari masyarakat mungkin belum begitu banyak yang mengenal spirulina. Spirulina adalah sejenis alga yang dikenal kaya asam amino, asam nukleat, , mineral, dan pigmen. Kandungan pigmen dalam spirulina tersebut bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat menjaga daya tahan tubuh dari segala perubahan cuaca dan pengaruh buruk lingkungan. Tak hanya memiliki untuk , spirulina juga dipercaya mampu menjaga .

Spirulina saat ini banyak dikembangkan sebagai masker untuk kecantikan atau kesehatan yang dikemas dalam wujud tablet atau kapsul. spirulina capsules pun biasanya di sejumlah toko obat atau apotik dengan harga variatif, tergantung mereknya. Sebagai contoh, di Apotek K24 terdapat Sea-Quill Spirulina 60s yang dengan harga Rp 347.001, kemudian ada juga merk Wellness Organic Spirulina 90s seharga Rp 290.000.

Suplemen spirulina capsules diklaim memiliki berbagai khasiat seperti meningkatkan kekebalan tubuh, melawan infeksi virus dan bakteri, memenuhi kebutuhan gizi mikro, meningkatkan stamina, hingga berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas.

Walaupun punya manfaat yang beragam, nyatanya salah seorang pemilik suplemen spirulina, Michelle Azista Nabila Casandra mengaku masih kesulitan dalam memasarkan produk spirulina besutannya dengan merek dagang Amorina. “Karena baru beberapa saja yang mengenal spirulina jadi memang susah menjual produknya,” jelas Michelle, seperti dilansir Tribunnews.

Untuk mengatasi hal ini, Michelle pun menyasar segmen yang lebih mudah untuk menerima produk yang disebut-sebut superfood ini. Menurutnya, masyarakat kalangan milenial lebih memilih Amorina dalam bentuk bubuk yang multifungsi, sehingga dapat dicampurkan dalam makanan dan minuman, maupun bisa dijadikan masker.

Sementara itu, untuk generasi di atas milenial biasanya lebih memilih mengonsumsi Amorina dalam bentuk pil atau tablet. Amorina sendiri kabarnya adalah hasil riset Michelle ketika masih berkuliah di Universitas Padjadjaran. Perjalanan riset untuk mengembangkan Amorina hingga menjadi produk yang diproduksi massal pun katanya masih panjang. “Masih panjang pengembangan risetnya. Saya sendiri juga masih menikmati proses berkembangnya Amorina,” tuturnya.

Di Indonesia, spirulina pun digolongkan sebagai suplemen, bukan makanan. Oleh sebab itu pemasaran produk spirulina butuh izin dari BPOM. Amorina pun kabarnya masih dalam proses perizinan BPOM. “Sudah mulai proses BPOM. Memang bertahap,” ucapnya.

Loading...