Dijual Dalam Kemasan 5Kg, Harga Beras Faiza Mulai Rp 118 Ribuan

harga, beras, faiza, 5, kg, Malaysia, kemasan, bisnis, kedai, jenis, India, Taj, Mahal, Moghul, Basmathi, kesehatan, diabetes, darah, tinggi, obesitas, produk, penelitian, khasiat, konsumenFaiza Bawumi & produk berasnya (sumber: sinarharian.com.my)

Dari negara tetangga, , terdapat Faiza. yang tersedia dalam 1 kg dan 5 kg. Untuk 5kg, ada Moghul Faiza Basmathi yang dengan harga RM 49,70 atau sekitar Rp 177.963. Ada pula Taj Mahal 5 kg yang dibanderol harga RM 33,20 atau sekitar Rp 118.881.

Menilik dari kisah pemilik, Faiza Bawumi, ia mulai bisnis di bidang pangan yaitu beras dikarenakan keinginannya untuk membayar zakat. “Saya ingin menjadi pembayar zakat terbesar di negara ini,” ujar Faiza.

Wanita kelahiran Mesir itu berhijrah ke Malaysia pada tahun 1964 sebab mengikuti suaminya. Ketika sebagian besar wanita seusianya lebih memilih istirahat di rumah, Faiza merancang strategi untuk berbisnis.

Sedari kecil Faiza sudah berkecimpung di bisnis. Ia pernah menjadi bagian keuangan di toko milik ayahnya. Pengalaman tersebut memancing motivasinya dalam berbisnis. “Kesuksesan tidak datang dengan mudah. Saya bermula dari mendapatkan upah dari menyulam dengan modal sekitar RM 4 (sekitar Rp 14 ribuan),” ujar Faiza.

“Kemudian, saya beralih membuat rempah kari bermerek Bunga Raya yang dilakukan di rumah, kemudian dijual ke kedai-kedai,” tambahnya.

Ibu tujuh anak tersebut menambahkan bahwa modal yang ia dapat dari menjual rempah kari itu digunakan untuk membuka kedainya sendiri. Dari usahanya itu, ia mendapat bantuan pemborong beras di sekitarnya.

Dengan membuka kedai sendiri, ia mulai mempelajari jenis-jenis beras. Sebelum menjual beras, ia terpaksa pergi dari satu kedai ke kedai lain demi mendapatkan konsumen yang mau membeli berasnya.

Atas perjuangannya itu, Faiza mendapatkan respons positif dengan mendapatkan banyak konsumen. Sejak saat itulah, ia mulai memperoleh kepercayaan untuk menjual berbagai jenis beras, di antaranya ponni, basmathi, beras wangi, serta beras Siam.

“Pada mulanya, saya tidak memiliki ide ketika melihat ada satu wadah beras terisi penuh yang diletakkan di depan rumah. Namun, saya nekat membungkusnya dan memberi nama Bunga Raya, kemudian mengantarkan beras itu ke kedai-kedai yang ada di seluruh kota Johor,” jelas Faiza.

“Hingga kini, bisnis beras saya mendapatkan sambutan yang luar biasa. Meskipun ada saja pesaing, tetapi karena beras yang saya jual dikenal baik, selain itu dijamin beras ini halal,” tuturnya kembali.

Pada tahun 1998, ia mempromosikan beras ponni dari India yang dipercaya baik bagi , khususnya bagi penderita diabetes, obesitas, dan darah tinggi. Faiza berkata bahwa untuk membuktikan khasiat dari beras tersebut, pihaknya meminta Universitas Putra Malaysia (UPM) untuk membuat penelitian, dan ternyata hasilnya positif. “Saya telah mengeluarkan dana yang tidak sedikit bagi produk Taj Mahal. Dan, saya telah meminta hak eksklusif dari Bernas,” jelas Faiza kembali.

Loading...